HG: Sektor Pertanian Nasib Kebangkitan Ekonomi Negara

  • Whatsapp

CIKOLE- Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra, Heri Gunawan menegaskan bahwa sektor pertanian itu merupakan penentu kebangkitan ekonomi negara.

Untuk itu tiga serangkai antara peneliti, penyuluh dan petani harus mampu membangun harmoni yang berkualitas dalam bingkai pembangunan pertanian di negeri ini ” Peneliti terus berikhtiar guna menghasilkan temuan-temuan terbaik nya.

Bacaan Lainnya

Mereka tampak berjuang keras guna menemukan benih-benih unggul yang mampu melipat-gandakan produksi,” ujar Heri Gunawan saat memberikan sambutan dalam acara seminar sosialisasi OJK tentang KUR untuk Petani dan nelayan di salah satu hotel di Jalan Siliwangi.

Dikatakan Heri, Mereka terus meneliti dan mencari ramuan formula pupuk yang tepat untuk mempercepat daya tumbuh dengan produktivitas tinggi. Mereka tanpa kenal lelah terus mencari inovasi di sektor budidaya, riset pasar, pola konsumsi, hingga ke soal kelembagaan pertanian dan petani.

Mereka terlihat penuh gairah dalam menjalankan tugas dan fungsi nya. ” Begitupun para penyuluh mereka tidak mau kalah oleh para peneliti. Lewat Sistem Latihan dan Kunjungan (LAKU), kita saksikan betapa semarak nya para penyuluh berdiskusi dengan para petani.

Mereka tampak ingin menampilkan diri sebagai ‘penterjemah’ handal atas setumpuk inovasi yang dihasilkan para peneliti. Ibarat air mengalir para penyuluh tidak pernah kehabisan bahan untuk disuluhkan kepada para petani,” jelasnya.

Lanjut Heri, lalu bagaimana dengan nasib petani, dari banyak pengalaman terungkap bahwa kiprah para petani saat itu, betul-betul sangat kondusif dalam mendukung pembangunan pertanian.

Petani tidak pernah sungkan untuk bertemu dan berdialog dengan penyuluh maupun peneliti. Petani sangat hormat kepada peneliti dan penyuluh. Petani sadar benar, tanpa kehadiran mereka sangatlah sulit untuk meningkatkan produksi usaha taninya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *