Hergun Sebut Gerindra Siap Umumkan Jagonya di Pilkada 2020, Kapan?

  • Whatsapp

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Ketua DPP Partai Gerindra Heri Gunawan mengatakan bahwa partainya siap menyambut perhelatan Pilkada serentak tahun 2020 ini. Soal siapa jagonya, Heri mengaku Gerindra sudah mengantongi nama-nama tersebut.

“Iya sudah punya, saat ini masih sedang berposes. Karena kita bekerja sesuai mekanisme yang berlaku di partai,” kata Heri Gunawan kepada Radarsukabumi.com, Jumat (28/8/2020).

Bacaan Lainnya

Hal ini, kata pria yang karib disapa Hergun, karena partai besutan Prabowo Subianto ingin menghadirkan pasangan calon terbaik untuk pesta demokrasi lima tahunan. Sebab salah satu partai pimpinan di DPR RI itu menargetkan menang di seluruh daerah tingkat provinsi dan kabupaten/kota pada Pilkada serentak tahun ini.

“Intinya, kami ingin menghadirkan pasangan calon terbaik dari partai Gerindra,” tutur dia.

Lantas, kapan Gerindra akan mengumumkan para kandidatnya tersebut? Hergun mengatakan rencananya akan dilakukan pada minggu depan.

“Rencana pengumuman paslon dilakukan minggu depan, mendekati masa pendaftaran,” ujar anggota Komisi XI DPR RI.

Diketahui bahwa Komisi Pemilihan Umum atau KPU RI telah menentapkan tahapan pencalonan Pilkada. Untuk tanggal pendaftaran yakni 4 hingga 6 September 2020. Sehingga artinya setidaknya Gerindra telah merilis jagonya paling akhir tanggal 3 September. (izo/rs)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *