Hari Ini, Tiga Bacalon Jalani Tes Kesehatan

  • Whatsapp

SUKABUMI – Hari ini, para Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi bakal mengikuti serangkaian tes kesehatan di RSHS Bandung. Pemeriksaan kesehatan sendiri, bakal dilakukan mulai 8-9 September 2020 berbarengan dengan bakal calon di tiga daerah, yakni Kabupaten Bandung, Kota Depok serta Kabupaten Karawan.

Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar, Endun Abdul Haq mengatakan, ada sejumlah rangkaian pemeriksaan kesehatan yang akan dijalani oleh ke-50 orang bakal calon kepala daerah di Pilkada tersebut termasuk bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi. Termasuk harus menjalani tes Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan karena sedang pandemi Covid-19. Pemeriksaan kesehatan yang akan dilakukan meliputi kesehatan fisik dan mental, serta mesti lulus tes narkoba juga pemeriksaan darah, urin, dan sebagainya. Termasuk tes Covid-19,” kata Endun.

Di Jawa Barat sendiri, ada 50 bakal calon peserta Pilkada 2020 yang akan menjalani tes atau pemeriksaan kesehatan mulai Senin-Kamis, 7-10 September 2020. Pemeriksaan kesehatan ini dilakukan di Rumah Sakit Umum Pemerintah (RSUP) Hasan Sadikin Bandung dan RSPAD Jakarta.

Bakal paslon yang mengikuti pemeriksaan kesehatan pada 7-8 September 2020 adalah bakal calon pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Cianjur 2020. Pemeriksaan kesehatan pada 9-10 September 2020 akan dilakukan untuk bakal calon di tiga daerah, yakni Pangandaran, Tasikmalaya dan Indramayu.(ant/hnd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *