BERITA UTAMAKABUPATEN SUKABUMI

Hari Ini, Disnakertrans Didemo GSBI

“Saat menjalin komunikasi dengan pihak perusahaan, mereka mengaku akan minjam uang untuk memperpanjang kontrak gedung kepada buyer. Namun sayangnya, pihak perusahaan tidak mendapatkan pinjaman itu.

Sehingga kondisi ini membuat manajeman perusahaan menyerah dan akhirnya gedung itu di segel,” imbuhnya.

Ia menambahkan, sebelum dilakukan penyegelan, ujar Muladi, pemilik gedung terlebih dahulu mematikan listrik di lingkugngan perusahaan PT SUG. Sehingga pihak perusahaan tidak bisa berporduksi sebagaimana mestiknya.

“Setelah itu, petugas bea cukai langsung melakukan penyegelan bangunan pabrik. Karena pihak manejeman perusahaan tidak memiliki kemampuan untuk memperpanjang masa kontraknya,” ulasnya.

Untuk itu, pihaknya saat ini tengah menjalin komunikasi dengan seluruh stakeholder dan mendesak pihak perusahaan untuk memberikan kejelasan mengenai nasib para buruhnya.

“Meski kondisi keuangan di perusahaan itu sedang bermasalah, namun pihak perusahaan tentunya jangan sampai menjadikan buruh sebagai korbannya. Kasihan mereka, saat ini tengah menugunggu kepastian dari sikap perusahaan.

Untuk itu, kami akan panggil mereka untuk melakukan audensi dalam mencari solusi yang baik dari kedua belah pihak,” pungkasnya. (Den/d)

Laman sebelumnya 1 2 3
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button