BERITA UTAMAKABUPATEN SUKABUMI

Hari Ini, Disnakertrans Didemo GSBI

Menurut Dadeng, akibat penyegelan pabrik PT SUG oleh bea cukai ini, kini ratusan buruh terancam menjadi pengangguran. Pasalnya mereka tidak bisa melakukan pekerjaannya seperti biasa lantaran pintu masuk pabrik tertutup rapat.

Ratusan buruh pun merasa kecewa dengan sikap Disnakertrans yang dinilai lemah dalam menyelesaikan permasalahan buruh di PT SUG. “Kami akan meminta ketegasan kepada Disnakertrans dalam persoalan yang terjadi di PT SUG dan kepasatian mengenai langkah penyelesaiannya kedepan,” imbuhnya.

Apabila masih tetap tidak ada kejelasan, ujar Dadeng, maka seluruh buruh di Kabupaten Sukabumi akan melakukan petisi dan menggalang kekuatan untuk melakukan aksi besar-besaran kepada pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi.

“Sekarang ratusan buruh tengah menduduki perusahaan PT SUG untuk menjaga asetnya. Hal ini dilakukan untuk mempertahan aset perusahaan sampai perhitungan dengan buruh jelas dan selesai,” tandasnya.

Kepala Bidang Hubungan Industri (HI) Disnakertrans Kabupaten Sukabumi, Ahmad Muladi mengatakan, penyegelan gedung PT SUG itu, disebabkan oleh izin masa kontrak perusahaan dengan pemilik gedung sudah habis.

“Pihak perusahaan belum bisa membayar untuk memperpanjang izin kontraknya. Sehingga gedung itu langsung disegel bea cukai,” jelasnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, dalam menyikapi persoalan buruh di PT SUG ini, pihaknya mengaku sudah berupaya maksimal. Namun, manajeman perusahaan mengaku terkendala dalam hal keuangan.

Laman sebelumnya 1 2 3Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button