Hanya 177 Sekolah di Kota Sukabumi Disetujui PTM, Dari 412 TK, SD dan SMP

  • Whatsapp
PTM Kota Sukabumi

SUKABUMI – Setelah sempat beberapa kali mengalami penundaan, Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di Kota Sukabumi kembali dijadwalka dibuka. Rencananya, awal pekan depan sekolah tingkat TK, SD dan SMP sudah bisa melakukan PTM terbatas.

Dari informasi yang dihimpun Radar Sukabumi, salah satu syarat membuka PTM terbatas adalah mendapat rekomendasi dari Satgas Covid-19. Dimana, setiap sekolah harus melewati proses verifikasi terkait kesiapan setiap sekolah.

Bacaan Lainnya

Saat ini pun, 177 TK, SD dan SMP pada minggu lalu sudah dilakukan verifi kasi.

“Insya Allah pekan depan (pembukaan PTM terbatas). Sekitar tanggal 20 September 2021, kita sudah bisa kembali membuka sekolah untuk menggelar PTM terbatas,” terangnya.

Sebelumnya, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Sukabumi melaksanakan kegiatan verifikasi kepada sejumlah sekolah di Kota Sukabumi.

Hal ini dilakukan sebagai salah satu syarat untuk menggelar PTM terbatas, yaitu untuk meninjau persiapan sarana dan prasarana sekolah menjalang pembelajaran tatap muka di masa pandemi.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi, Yemmy Yohanni menambahkan, dari 412 sekolah jenjang TK, SD dan SMP yang mengajukan kesiapan PTM secatara terbatas, sebanyak 177 sekolah yang sudah siap. Adapun ke 177 sekolah tersebut diantaranya, 18 dari jenjang TK, 119 dari jenjang SD dan 40 dari jenjang SMP. “Yang belum siap ada 2 sekolah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *