Guru Honorer Mogok Mengajar, Anak Terlantar, Orangtua Gusar

  • Whatsapp

RADARSUKABUMI.com, SUKABUMI – Orangtua murid SDN Cibereum Hilir 3 Kota Sukabumi, Jawa Barat gusar akibat aksi guru honorer mogok mengajar. Sebab anak-anak mereka tidak mendapat hak kegiatan belajar mengajar (KBM) seperti biasa.

Salah satu orangtua murid tersebut adalah Risna (36). Dia mengatakan, sedari pagi guru di sekolah tempat anaknya belajar sudah meninggalkan sekolah lebih awal. Akibatnya, anaknya terlantar karena tidak ada aktivitas belajar mengajar.

Bacaan Lainnya

Kendati demikian, dia setuju dengan adanya tuntutan hak tenaga pendidik honorer untuk segera diangkat jadi PNS. Namun ia kecewa dengan adanya aksi mogok mengajar yang bisa merugikan siswa-siswa lainnya, termasuk anaknya.

“Tahu sih, kemarin kan pada demo yah soal status guru honorer itu yang mereka minta supaya tidak ada batasan usia dan mereka minta segera diangkat buat jadi PNS, kalau saya sebagai orang tua mendukung demo itu itu, tetapi enggak harus mogok ngajar juga kenapa anak-anak kami yang jadi korbannya,” keluhnya kepada Radarsukabumi.com, Selasa (18/9/2018).

Risna pun berharap pemerintah segera bisa mengambil keputusan cepat dan bijaksana mengenai unjuk rasa yang digelar guru honorer ini agar KBM bisa kembali normal.

“Harapannya segera ada jawaban dari Pemerintah dan para guru biar anak saya juga enggak terlantar terus kasihan, harusnya belajar ini malah nganggur,” tutupnya.

(wdy/izo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *