Gubernur Datang, Pasien Positif di Kabupaten Sukabumi Bertambah Dua

  • Whatsapp

SUKABUMI – Jumlah kasus virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Sukabumi, terus meluas. Kemarin (24/7), selain terjadi pelonajakan kasus ODP dan PDP, jumlah pasien yang positif Covid-19 berdasarkan pemeriksaan sample swab juga meningkat.

Berdasarkan rilis dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi, jumlah kasus pasien positif dari awal hingga saat ini terdapat 68 orang. Dimana, 56 orang dinyatakan sembuh dan 12 pasein lainnya masih aktif dan dalam penanganan tim medis baik di rumah sakit rujukan Covid-19, maupun Puskesmas setempat.

Bacaan Lainnya

Sementara, jumlah total kasus ODP dari awal hingga saat ini terdapat 4483 orang. Namun yang selesai pemantauan terdapat 4474 orang. Sementara yang masih dalam pemantauan terdapat 8 orang.

Sedangkan, jumlah penambahan kasus PDP yang diawasi terdapat 258 orang. Namun 233 orang selesai pengawasan dan ssatu orang masih dalam pengawasan serta 24 warga yang statusnya PDP meninggal dunia.

Staf anggota Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Sukabumi (Pusikokami), Neng mengatakan, berdasarkan update data Covid-19 di Kabupaten Sukabumi, saat ini telah mengalami peningkatan.

Seperti jumlah ODP telah bertambah tiga pasien, PDP bertambah satu pasien dan satu pasien lainnya selesai pengawasan. Sementara untuk kasus pasien yang dinyatakan positif, bertambah dua orang.

“Hari ini, semua jumlah ODP, PDP dan pasien positif Covid-19 telah bertambah,” kata Neng kepada Radar Sukabumi, kemarin (24/7).

Lebih lanjut ia menjelaskan, tiga ODP yang bertambah itu, semuanya berjenis kelamin laki-laki dengan usia 23 tahun asal Kecamatan Cikembar, 16 tahun asal Kecamatan Cicantayan dan 50 tahun asal warga Kecamatan Cibadak.

“Sementara, PDP yang selesai pengawasan merupakan seorang perempuan asal warga Kecamatan Cikembar dengan usia 35 tahun. Sedangkan yang PDP yang bertambah adalah seorang laki-laki berusia 11 tahun,” ujarnya.

Sementara, jumlah dua pasien yang dinyatakan positif Covid-19, merupakan warga Kecamatan Sukalarang yang berjenis kelamin perempuan berusia 35 tahun dan laki-laki berusia 39 tahun.

“Kedua warga Kecamatan Sukalarang ini, telah terkonfirmasi positif Covid-19, setelah dilakukan pemeriksaan sample swab.

Mereka terpapar Covid-19, karena telah kontak erat dengan pasien positif yang sebelumnya dari Sukalarang. Kedua pasien ini, merupakan satu kerabat dan kini mereka tengah dilakukan isolasi mandiri,” pungkasnya. (den/d)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *