Edarkan Sabu, Satnarkoba Polres Sukabumi Kota Ringkus Warga Kelurahan Sriwedari

Narkoba Sukabumi
ajaran Satnarkoba Polres Sukabumi Kota, saat mengamankan LA (32) terduga pelaku pengedar narkoba di Mapolres Sukabumi Kota, Selasa (9/7).

SUKABUMI – Jajaran Satnarkoba Polres Sukabumi Kota, menciduk salah seorang pria berinisial LA (32) kerana berkedapatan menyembunykan 14,29 gram narkotika jenis Sabu di dalam sebuah bekas bungkus rokok.

Terduga pelaku, diamankan Polisi di kediamannya di Jalan Aminta Azmali, Kelurahan Sriwedari, Kecamatan Gunungpuyuh, sekira pukul 20.00 WIB pada Sabtu (6/7) lalu. “Ya, sekitar pukul 20.00 WIB, kami berhasil mengungkap dan menangkap terduga pelaku penyalahgunaan narkoba jenis Sabu seberat 14,29 gram,” ungkap Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo melalui Kasat Narkoba, AKP Iwan Hendi kepada wartawan, Selasa (9/7).

Bacaan Lainnya

Iwan menerangkan, terduga pelaku ini merupakan target dalam Operasi Antik Lodaya 2024 yang memang tengah digencarkan selama 10 hari ini. “Pelaku ini sudah menjadi target kami dalam Operasi Antik Lodaya tahun ini,” paparnya.

Lanjut Iwan, adapun pengungkapan kasus penyalahgunaan narkoba tersebut berhasil dilakukan setelah upaya penyelidikan Kepolisian yang diselenggarakan selama hampir satu Minggu.

“Jadi pengungkapan kasus penyalahgunaan ini, berhasil kami lakukan setelah personel melakukan pengamatan dan penyelidikan selama satu Minggu, dan alhamdulilah berkat pengungkapan ini, kami berhasil mencegah peredaran narkoba di wilayah Kota Sukabumi,” terangnya.

Ia menambahkan, dari hasil pemeriksaan sementara terduga pelaku ini mengaku mendapatkan narkotika jenis Sabu dari seseorang yang saat ini masih dalam kejar. “Rencananya Sabu tersebut akan dijual dan diedarkan di wilayah Kota Sukabumi,” cetusnya.

Akibat perbuatannya, LA dijerat pasal 114 ayat (2) dan atau pasal 112 ayat (2) Undang-undang Republik Indonesia nomor 35 tahun 2009, tentang Narkotika dengan ancaman pidana paling lama 20 tahun. “Saat ini pelaku beserta barang bukti kami amankan di Mapolres Sukabumi Kota untuk penyidikan lebih lanjut,” pungkasnya. (Bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *