Duta Besar Swiss: Pencarian Anak Ridwan Kami Kembali Dilakukan, Tiga Metode Ini Digunakan

Kondisi sungai Aaree, Bern Swiss saat deras.
KONDISI SUNGAI AARE : Kondisi sungai Aaree, Bern Swiss saat deras. Diketahui sungai itu yang membuat Putra Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat, Emmril Khan Mumtadz hilang terseret arus sungai saat berenang di sungai Aaree, Bern Swiss pada hari Kamis (26/05/2022). (foto : aargauerzeitung.ch)

SUKABUMI — Duta Besar Republik Indonesia untuk Swiss, Muliaman Darmansyah Hadad memastikan pencarian putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz kembali akan dilakukan.

Ada sekitar 20 orang Tim Search and Rescue (SAR) Gabungan yang terdiri dari Polisi Sungai, polisi Medis dan pemadam kebakaran setempat yang diterjunkan. Untuk pencarian akan dibagi dengan beberapa metode, pertama dengan menggunakan drone yang diterbangkan secara rendah. Kemudian dengan penyelaman dan penyisiran di sekitar lokasi.

Bacaan Lainnya

“Hari ketiga hari ini pencarian akan kembali dilakukan dimulai pukul 08.30 waktu Swiss atau pukul 13:30 WIB waktu Indonesia, Tim SAR akan melakukan penyusuran 17 KM disepanjang sungai sampai pintu air diujung sungai, “jelas Muliaman Darmansyah Hadad konferensi pers yang digelar secara virtual, Sabtu (28/5/2022).

Dengam metode tersebut diharapkan, pencarian akan segera membuahkan hasil. Saat ini KBRI akan terus berkoordinasi dengan petugas yang ada di lapangan dalam melakukan pencarian. Untuk perkembangan situasi, saat ini pihaknya terus mengoptimalkan agar bisa mendukung proses pencarin bisa berjalan baik.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan