Dua Warga Cianjur Membusuk di Pantai Tegalbuleud

  • Whatsapp
EVAKUASI : Petugas gabungan saat mengevukasi jenazah korban laka laut di kawasan perairan Tegalbuleud, tepatnya di Pantai Jalan Baru, sekitar Muara Cibuni, Desa/Kecamatan Tegalbuleud pada Selesa (30/6).

TEGALBULEUD — Dua warga cianjur ditemukan mengambang di pantai Jalan Baru, sekitar Muara Cibuni, Desa/Kecamatan Tegalbuleud pada Selesa (30/6). Berdasarkan informasi yang dihimpun Radar Sukabumi kedua orang tersebut diketahui bernama Memed (57) dan Gagan (58) yang merupakan warga kecamatan Kecamatan Agrabinta Kabupaten Cianjur Selatan.

Sekretaris Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Lokal 08 Sukabumi Selatan, Erwin Wasito mengatakan, kedua korban ditemukan tewas di perairan laut Sukabumi sekitar pukul 05.00 WIB. “Informasinya kedua korban ini, telah berangkat dari rumahnya sekira pukul 02.00 WIB untuk mencari ikan,” kata Erwin kepada Radar Sukabumi, Selasa (30/6).

Bacaan Lainnya

Saat mencari ikan, sambung erwin, diduga kedua korban ini tenggelam setelah tergulung ombak di kawasan pantai Desa Sinarlaut, Kecamatan Agrabinta, Cianjur. “Mereka mencari ikan di perairan laut menggunakan jala tangan atau kecrik,” imbuhnya.

Ketua Tim Search And Rescue Daerah (SARDA) Kabupaten Sukabumi, Okih Pajri Assidiq mengatakan, korban yang merupakan asal warga Cianjur ini, ditemukan di perairan pantai Tegalbuleud. Lantaran, ia terhempas ombak saat menjaring ikan. “Dugaan sementara, korban meninggal karena tenggelam di laut. Lantaran, saat ditemukan petugas tidak menemukan luka apapun yang mengarah pada penganiayaan,” katanya.

Saat ditemukan, ujar Okih, petugas gabungan langsung melaporkan peristiwa penemuan ke dua mayat ini ke wilayah petugas Cianjur. Tidak lama setelah itu, sejumlah petugas gabungan langsung mengevakuasi ke rumah keluarganya. “Kedua korban ini, langsung dievakuasi oleh petugas Cianjur menggunakan Ambulance milik pemerintah Desa Sumberjaya,” pungkasnya. (den/d)

Pos terkait

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *