Ditunggu Berjam-jam, Sandiaga Uno Bawa Semangat ‘Indonesia Bangkit’ di Sukabumi

  • Whatsapp
Sandiaga Uno
Minggu (05/09/2021) Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno berkunjung ke Desa Cisande Kecamatan Cicantanyan Kabupaten Sukabumi.

SUKABUMI — Minggu (05/09/2021) Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno berkunjung ke Desa Cisande Kecamatan Cicantanyan Kabupaten Sukabumi. Kedatangan mantan Calon Wakil Presiden ini ditunggu berjam-jam oleh warga setempat. Terlihat dalam pantauan Radar Sukabumi, warga rela berbondong-bondong untuk melihat Papah Online (Sebutan Medsos red).

Desi (25) Kepada Radar Sukabumi mengatakan dirinya rela menunggu dari pagi untuk menyambut kedatangan sosok Sandiaga Uno tersebut. Bahkan dirinya rela tubuh putihnya tersengat matahari demi melihat langsung sosok yang pernah viral saat mencalonkan diri pada Pemilu 2019 lalu ini.

Bacaan Lainnya

“Ia mas, kami bersama warga lain rela menunggu kedatangan beliau (Sandiaga red), habis penasaran saja. Selama ini hanya bisa melihat dari medsos saja. Kan kebetulan saya mengikuti akun IGnya beliau, jadi penasaran saja, “Cetusnya.

BACA JUGA : Buku Wisata Halal Segera Diterbitkan, Begini Isinya

Diketahui, Sandiaga Uno datang ke sukabumi untuk membawa semangat ‘Indonesia Bangkit’ dalam rangka Visitasi 50 Desa Wisata Terbaik Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021. Dalam siaran Persnya, Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021 merupakan salah satu program pengembangan kepariwisataan Indonesia yang sedang digalakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Dengan mengangkat tema “Indonesia Bangkit”. Program ini diharapkan mampu mewujudkan visi “Indonesia sebagai Negara Tujuan Pariwisata Berkelas Dunia, Berdaya Saing, Berkelanjutan dan Mampu Mendorong Pembangunan Daerah dan Kesejahteraan Rakyat”.

Sebelumnya, sebanyak 1.831 desa wisata dari seluruh Indonesia telah mendaftarkan desa mereka, Jumlah ini melebihi target awal Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) yang hanya 700 peserta.

BACA JUGA : Buku Wisata Halal Segera Diterbitkan, Begini Isinya

Setelah kegiatan Bimtek dan Workshop Online yang berlangsung sejak tanggal 22 juli hingga 30 Juli 2021, serta proses kurasi yang dilakukan para ahli dan profesional. Terpilihlah 300, 100 hingga akhirnya pada tanggal 23 Agustus 2021, terpilihlah 50 Desa saja. Salah Satunya Desa Cisande.

Desa Cisande Masuk Anugerah Desa Wisata Terbaik Indonesia 2021.

Rangkaian visit 50 Desa Wisata Terbaik Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021 dimulai pada bulan Agustus hingga November 2021. Diketahui, Desa Wisata Cisande Kecamatan Cicantanyan Kabupaten Sukabumi, memiliki potensi wisata menarik antara lain Agrowisata Kampung Raden Cisande, Rumah produksi kriya Sandal Jepit.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *