Wagub Dorong Rumah Aman Gempa di Kota Sukabumi Jadi Percontohan

  • Whatsapp
Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum
Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum, Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi saat meninjau keberadaan rumah aman gempa Kampung Salagombong, RW 08 Kelurahan/Kecamatan Baros Kota Sukabumi, Minggu (5/9).

RADARSUKABUMI.com – Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum menginginkan rumah aman gempa yang ada di Kota Sukabumi menjadi percontohan pembangunan rumah di Jawa Barat.

Hal tersebut disampaikan Uu Ruzhanul Ulum saat meninjau keberadaan rumah aman gempa Kampung Salagombong, RW 08 Kelurahan/Kecamatan Baros Kota Sukabumi, Minggu (5/9).

Bacaan Lainnya

“Saya mendengar di Kota Sukabumi ada rumah tahan gempa dan sudah beberapa kali gempa tapi aman,” ujar Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum yang didampingi Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.

Rumah aman gempa ini kata Uu ternyata biayanya juga tidak jauh berbeda dengan membangun rumah biasa. Hanya saja, perbedaannya itu disaat membangun menggunakan kawat, bronjong dan lainnya.

“Kenapa tidak ilmu yang ada di Kota Sukabumi di transfer ke daerah lainnya. Harapannya di beberapa daeah rawan gempa khsusunya di kabupaten tertentu bisa menggunakan konsep ini,” ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *