Dishub Kabupaten Sukabumi Amankan Lalin Pemberangkatan Calon Jamaah Haji

Dinas Perbuhungan Kabupaten Sukabumi
Kepala Dinas Perbuhungan Kabupaten Sukabumi Dedi Chardiman saat memberikan arahan kepada puluhan anggotanya jelang pemberangkatan calhaj 2022 di Pusbangdai Cikembar.

SUKABUMI – Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi melakukan pengamanan arus lalu lintas untuk pemberangkatan calon jamaah haji Kabupaten Sukabumi kloter 12 atau gelombang pertama yang di pusatkan di Pusbangdai, Desa Sukamulya, Kecamatan Cikembar. Alhasil, pemberangkatan berjalan tertib dan aman.

Kepala Dinas Perbuhungan Kabupaten Sukabumi Dedi Chardiman mengatakan, pihaknya terlibat sebagai salah satu panitia yang berkaitan dengan bidang keamanan dan ketertiban lalu lintas.

“Untuk itu, Dishub Kabupaten Sukabumi menerjunkan sekitar 20 anggota dan kami bekerjasama dengan unsur lain. Seperti TNI, Polri, OKP dan ormas setempat untuk melakukan rekayasa lalu lintas pada saat kedatangan dan keberangkatan calon jemaah haji yang dipusatkan di Pusbangdai Kecamatan Cikembar pada Sabtu (11/06),” kata Dedi Chardiman kepada Radar Sukabumi, Minggu (12/06).

Dedi menjelaskan, dalam pengamanan pemberangkatan, dilakukan rekayasa lalu lintas oleh petugas gabungan. Selain itu, penataan di sektiaran sekretariat pemberangkatan calon jemaah haji juga sudah dilakukan bekerjasama dengan Satpol PP untuk penertiban para pedagang kaki lima (PKL). “Sehingga pada saat waktunya dapat berjalan dengan baik tanpa hambatan,” ujarnya.

Menurut Dedi, ada dua hal besar yang menjadi tupoksi Dishub. Pertama, melakukan kerjasama dengan TNI/Polri untuk pengamanan. Dan kedua, rekayasa lalu lintas serta pengaman kantong parkir. “Kemudian berkaitan dengan para PKL, tidak ada yang beraktivitas di pinggir jalan, itu berkat penertiban Satpol PP, dan itu lebih tertib dari tahun kemarin,” paparnya.

Selain itu, untuk kenyamanan dan keamanan bersama, Dishub juga menyediakan sebanyak 6 titik Penerangan Jalan Umum (PJU) baru dan 17 titik PJU yang dipelihara serta dan high mest yang berfungsi untuk penerangan di belakang area pemberangkatan calon jemaah haji terdapat 4 titik yang diperbaharui.

“Alhamdulillah, pada gelombang pertama sudah baik dan mudahmudahan pada gelombang ke 2 juga bisa berjalan sangat baik lagi yang rencananya akan dilakukan pada 21 Juni 2022 nanti,” pungkasnya. (den/radar sukabumi)

Dinas Perbuhungan Kabupaten Sukabumi
Petugas Dishub Kabupaten Sukabumi saat melakukan rekayasa lalu lintas untuk pemberangkatan calhaj 2022 di Pusbangdai Cikembar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan