Diperbaiki, Pengguna Jalan Pelabuhan II Cikembar Malah Protes, Ini Sebabnya

MACET : Suasana kendaraan saat terjebak macet akibat proyek rabat beton yang berada di ruas Jalan Raya Pelabuhan II, tepatnya di depan pasar tradisional Panggeleseran sampai Kampung Cibodas, Desa Kertaraharja, Kecamatan Cikembar pada Senin (22/03/2021).

CIKEMBAR — Ruas jalan Raya Pelabuhan II, tepatnya di depan pasar tradisional Panggeleseran sampai Kampung Cibodas, Desa Kertaraharja, Kecamatan Cikembar diperbaiki dengan cara di cor. Namun, anehnya pada saat pengecoran berlangsung banyak para pengguna jalan yang protes. Pasalnya, dampak perbaikan tersebut menimbulkan kemacetan panjang.

Salah seorang pengendara sepeda motor, Arif Rahman (35) warga Kampung Cilangkap, Desa Cikembar/Kecamatan Cikembar mengatakan, perbaikan jalan masih dilakukan hingga Senin (22/03/2021). Sistem buka tutup jalur menjadi salah satu opsi dalam mengurai kemacetan saat ruas jalan tersebut dicor. “Iya, karena terjadi buka tutup jalan, makanya kemacetan cukup lama hingga mencapai 20 menit,” kata Arif kepada Radar Sukabumi, Senin (22//03/2021).

Bacaan Lainnya

Di ruas jalan tersebut, sambung Arif, kerap menimbulkan kemacetan panjang hingga beberapa kilometer dan memakan waktu hingga setengah jam. Akibat pekerjaan pengecoran jalan tersebut, hanya satu jalur yang dapat dipergunakan, itu pun dengan sistem buka tutup. “Namun sistem buka tutup itu tidak teratur dengan baik dikarenakan tidak tentu berapa waktu yang ditentukan untuk sistem buka tutup dan para pengendara pun tidak sabar,” paparnya.

Salah seorang warga Kampung Cibatu Lanjaya, Desa Cibatu, Kecamatan Cikembar, Kamaludin (33) mengatakan, kemacetan itu, tidak bisa dihindarkan. Terlebih lagi, banyak kendaraan truk besar yang melewat jalan tersebut pun menambah kemacetan kerena sulit diminimalisir dan sempitnya jalan yang dilalui. Sontak, hal ini pun mengundang kesal para pengguna jalan akibat kemacetan tersebut. Kekesalan pun dirasakan secara langsung khususnya bagi pengedara roda empat seperti yang diutarakan oleh Kamaludin pengendara mobil yang menuju arah Cikembang.

“Iya, ini terjadi karena Jalan Pelabuban II, tepatnya dari Pasar tradisional Panggleseran, hingga SPBU Cibodas, sedang dalam perbaikan pengecoran sehingga terjadi kemacetan yang lumayan panjang lantaran sistem buka tutup,” jelasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.