Dinkes Kabupaten Sukabumi Tetapkan Sebagai KLB, Korban Keracunan jadi 63 Orang

Keracunan makanan

SUKABUMI – Pemkab Sukabumi melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) menetapkan status kejadian luar biasa (KLB) terkait peristiwa keracunan massal di lingkungan Pondok Pesantren (Ponpes) Khalifah Boarding School, di Desa Cijengkol, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi.

Sekretaris Dinkes Kabupaten Sukabumi, dr Rika Mutiara mengatakan, berdasarkan pendataan tim medis di lapangan jumlah koroban terus bertambah.

Bacaan Lainnya

Pada pendataan awal petugas telah mencatat sektiar 11 santri dan dua ustadz yang mengalami keracunan dengan gejala umum.

Namun pada Minggu (23/01) kemarin, petugas kembali mencatat jumlah total korban keracunan massal mencapai sekitar 30 orang, terdiri dari 28 santri dan dua orang lainnya merupakan tenaga pengajar atau ustadz.

“Untuk update hari ini (kemarin. red), ada penambahan jumlah korban. Totalnya kini menjadi 63 orang, terdiri santri dan tenaga pengajar.

Secara rinci, santri laki-laki korban keracunan massal berjumlah 42 orang, santri perempuan 18 orang, ustadz 1 dan 2 ustadzah.

Namun untuk kondisi kesehatannya, sekarang sudah berangsur membaik,” kata dr Mutiara kepada Radar Sukabumi pada Senin (24/01).

Dari ke 63 orang yang mendapat perawatan, 58 orang sudah dinyatakan pulih dan kembali asrama masing-masing. Saat ini, masih terdapat lima orang yang mendapat perawatan pemberian Infus.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.