Diduga Korsleting, Rumah Warga Gunungpuyuh Hangus Terbakar

  • Whatsapp
Petugas BPBD Kota Sukabumi saat melakukan assesment rumah terbakar di Gang Rawasalak RT3/7, Kelurahan Swidari, Kecamatan Gunung Puyuh, Selasa (13/4).

SUKABUMI — Kebakaran kembali kembali terjadi di Kota Sukabumi. Kali ini, satu unit rumah di Gang Rawasalak R3/7, Kelurahan Swidari, Kecamatan Gunungpuyuh, hangus dilalap si jago merah, Selasa (13/4).

Dari informasi yang diperoleh Radar Sukabumi, insiden terjadi sekira pukul 13.30 WIB, api baru diketahui setelah membesar melahap rumah milik Nina.

Bacaan Lainnya

“Setelah menerima laporan dari masyarakat kemi menerjunkan petugas dan dua unit mobil Damkar untuk melakukan pemadaman,” ungkap Kabid Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Damkar Kota Sukabumi, Sudrajat kepada Radar Sukabumi, Selasa (13/4).

Meski tidak ada korban jiwa, lanjut Sudrajat, namun kerugian ditaksir mencapai Rp5 juta dan untuk sementara waktu penghuni rumah dievakuasi ke rumah keluarganya.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa hanya kerugian materi saja, dan beruntung petugas segera datang memamkan api sehingga tidak sampai merembet ke rumah lainnya, “paparnya.

Pihaknya menduga, penyebab kebakaran tersebut yakni adanya korsleting listrik sehingga menimbulkan percikan api dan membakar rumah tersebut.

“Ya, dugaan sementara akibat koorsleting listrik. Perutugas melakukan pemadaman dan pendinginan, pengecekan dan pendataan,” ujarnya.

Sudrajat himbau, agar masyarakat dapat meingkatkan kewaspadaannya terhadap potensi kebakaran yang dapat terjadi kapan saja.

“Karena itu, pemilik rumah agar tidak lalai dan bisa mengecek saluran kabel yang digunakan sehingga hal itu bisa mengantisipasi koorsleting listrik,” pungkasnya. (bam/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *