Cuaca Ekstrim, Masjid di Jampangkulon Roboh

  • Whatsapp
Warga saat membersihkan material bangunan masjid roboh di Kampung Cibitung, RT 16/05, Desa Karanganyar, Kecamatan Jampangkulon, Minggu (04/10).

JAMPANGKULON – Hujan deras disertai angin kencang telah menyebabkan masjid di Kampung Cibitung, RT 16/05, Desa Karanganyar, Kecamatan Jampangkulon, roboh, Minggu (04/10).

Koordinator Pusdalop Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Daeng Sutisna mengatakan, kejadian ini bermula saat wilayah tersebut diguyur hujan deras disertai angin kencang. Setelah itu, tiba-tiba bangunan masjid di wilayah tersebut, langsung roboh, sekira pukul 05.00 WIB.

Bacaan Lainnya

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, hanya saja akibat bangunan roboh itu, mengalami kerugian materil ditaksir mencapai Rp100 juta,” kata Daeng kepada Radar Sukabumi, Minggu (4/10).

Pihaknya mengaku, setelah mengetahui kejadian tersebut, Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Kecamatan Jampangkulon langsung meninjau ke lokasi kejadian untuk melakukan assesment.

“Petugas kita dilapangan sudah datang ke lokasi dan mengumpulkan keterangan. Setelah itu, lalu di laporkan kepada BPBD Kabupaten Sukabumi,” ujarnya.

Untuk mengantisipasi terjadinya resiko bencana alam, BPBD Kabupaten Sukabumi terus memberikan himbauan dan edukasi kepada seluruh warga Kabupaten Sukabumi, untuk meningkatkan kewaspadaannya, khususnya warga yang tinggal dipinggiran bantaran sungai dan daerah perbukitan.

“Saya berharap warga harus siap siaga dan untuk meminimalisir terjadinya resiko bencana alam di musim hujan,” pungkasnya. (den/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *