Bupati Marwan Sebut Orang yang Sudah Vaksin Paru-parunya Bagus

  • Whatsapp
Bupati Marwan Hamami
MENGAJAK : Bupati Marwan Hamami pada saat memberikan sambutan dalam kegiatan pelaksaan gebyar Vaksinasi Jabar Juara Merdeka Covid 19 se Jawa Barat di SMAN 1 Cisaat, Sabtu (28/8/2021).

SUKABUMI — Bupati Marwan Hamami mengatakan terdapat perbedaan antara orang yang sudah divaksin dan yang belum, salah satunya ditunjukan dari kondisi pasien yang positif covid-19 yang paru-parunya terlihat masih bagus ternyata pasien tersebut sudah melakukan vaksin.

“Kalau dilihat dari hasil rontgen, pasien covid 19 yang belum divaksin itu gambarnya putih semua. Makanya, orang yang terkena covid 19 biasanya susah bernafas. Sementara yang sudah divaksin, paru-parunya bagus walaupun kena covid 19,” ucap Marwan pada saat meninjau pelaksaan gebyar Vaksinasi Jabar Juara Merdeka Covid 19 se Jawa Barat di SMAN 1 Cisaat, Sabtu (28/8/2021).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, vaksinisasi sangatlah penting bagi masyarakat untuk menguatkan sistem imun, dan membentengi diri dari covid 19. Namun, meskipun telah divaksin, Bupati dua Priode ini mengingatkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Terutama penggunaan masker harus menjadi kebiasaan sehari hari.

“5M (memakai masker, manjaga jarak, mencuci tangah, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas red) harus betul-betul dilaksanakan. Terutama mengenakan masker saat keluar rumah, perbanyak jugavaktivitas fisik, berolahraga dan mengonsumsi makanan sehat”ungkapnya

Tak habis disana, Bupati dari Partai Golkar ini juga mengajak seluruh pelajar untuk menyosialisasikan kepada lingkungan sekitar tentang pentingnya di vaksin agar penyebaran covid 19 secepatnya bisa dihentikan.

Sementara itu, Kepala Cabang Dinas Wilayah V Provinsi Jawa Barat, Nonong Winarti mengatakan, sekitar 12 ribu siswa menjadi sasaran vaksinasi kali ini. Mereka berasal dari 35 SMA/SMK/SLB di wilayahnya.

“Sasaran vaksin di kesatuan pendidikan sekitar 12ribuan. Untuk SMAN 1 Cisaat ada 425 siswa sasaran. Ini semua dilakukan untuk akselarasi 37 juta sasaran vaksin Jabar” terangnya

Pelaksanana vaksinasi ini, melibatkan vaksinator dari sejumlah Puskesmas di Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi. “Terima kasih pak bupati atas dukungan yang luar biasa ini. Mari kita berjuang bersama-sama lewat vaksinasi ini mengembalikan kondisi normal seperti biasa,” tegasnya.

Ditempat yang sama siswa SMAN 1 Cisaat Penerima Vaksin, Hilda Awaliyah mengaku baik-baik saja pasca divaksin. Bahkan, tidak ada gejala apapun. “Alhamdulillah baik-baik saja. Ini baru vaksin pertama, tinggal nunggu yang ke dua, 25 September mendatang, Ayo divaksin, buat kita dan semua agar tidak terkena covid 19,” ajaknya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *