Berikan Kadeudeuh ke Atlet Sukabumi Berprestasi, Bupati: Hatur Nuhun

ABADIKAN MOMEN: Bupati Sukabumi Marwan Hamami dan Ketua KONI Kabupaten Sukabumi Sirojudin berfoto bersama para atlet. FOTO : DENDI/ RADAR SUKABUMI

SUKABUMI – Senyum semringah terpancar dari wajah Bupati Sukabumi Marwan Hamami saat menyambut tamu luar biasanya di Gedung Negara Pendopo Kabupaten Sukabumi pada Kamis (28/10) kemarin. Mereka adalah para atlet yang berjuang di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Didampingi oleh Ketua Komite Olahraga Nasinal Indonesia (KONI) Kabupaten Sukabumi Sirojudin, para atlet yang mewakili kontingen Jawa Barat diterima dengan sangat hangat oleh orang nomor satu di Kabupaten Sukabumi. Sebagai salah satu seremoni, Marwan mengalungi bunga kepada para pemuda dan pemudi yang telah mengharumkan nama Kabupaten Sukabumi di kancah nasional dengan hasil akhir Jabar sebagai juara umum PON XX Papua.

Bacaan Lainnya

Marwan Hamami mengaku sangat beryukur. Lantaran, para atlet asal Kabupaten Sukabumi berhasil membawa medali untuk Jawa Barat. Baik itu medali emas, perak, maupun perunggu. Hal itu membuktikan pembinaan atlet telah berjalan dengan baik.

“Indikator pembinaan yang berhasil, ialah para atletnya bisa memperlihatkan kemampuan dan capaian,” kata Marwan kepada Radar Sukabumi.

Marwan mengingatkan bahwa mereka harus kembali melanjutkan perjuangan karena sejumlah even-even besar di skala internasional menanti di depan. Untuk itu pembinaan mesti dilakukan secara intensif.

“Nanti tidak hanya di PON, harus bisa ke Asian Games hingga Sea Games atau event internasional lainnya,” ujarnya.

Oleh karena itu, Marwan berpesan kepada para atlet untuk terus berprestasi dan memberikan dedikasi terbaik. “Semoga ke depan bisa mengharumkan Kabupaten Sukabumi, Jabar, dan Indonesia,” paparnya.

Untuk menunjang keberhasilan tersebut, kata Marwan lagi, pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi sendiri, terus mendorong pemenuhan fasilitas olahraga agar setiap kecamatan memiliki sarana dan prasarana olahraga yang representatif dan memadai. “Setiap kecamatan harus memiliki sarana olahraga yang representatif,” bebernya.

Tak lupa dalam kesempatan tersebut, atas nama Pemerintah Kabupaten Sukabumi memberikan penghargaan atau uang kadeudeuh kepada atlet beserta pelatih. “Ini bentuk tanda terima kasih kami kepada atlet yang telah mengharumkan nama Kabupaten Sukabumi. Hatur nuhun para atlet Kabupaten Sukabumi,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Ketua KONI Kabupaten Sukabumi, Sirojudin mengaku bersyukur dan terharu karena atlet-atlet dari Kabupaten Sukabumi terlibat dalam menghantarkan Jabar menjadi juara umum. “Alhamdulillah, hasil perjuangan para atlet dapat menghantarkan Jabar juara umum. Alhamdulillah, mereka selamat dan sehat serta bisa berkumpul di sini,” kata Sirojudin.

Dirinya juga telah mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi dan semua yang terlibat untuk suksesi para atlet. Hal itu menjadi motivasi para atlet untuk lebih berprestasi lagi. “Kita berangkat dari Gedung Pendopo Sukabumi dan pulang ke Gedung Pendopo Sukabumi. Terus berjuang untuk mengharumkan Sukabumi, Jabar, dan Indonesia,” tandasnya.

Sementara itu, Ujang Hasbullah yang merupakan atlet cabor dayung mengaku bersyukur atas apresiasi dan motivasi yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Sukabumi.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Pak Bupati dan Ketua Koni yang sudah memberikan uang kadeudeuh kepada seluruh atlet yang berhasil meraih medali pada PON Papua,” kata atlet asal Surade.

Ke depan, dia berharap Pemkab Sukabumi dan KONI Kabupaten Sukabumi terus memberikan dukungan agar dapat mengembangkan para atlet unggul yang berprestasi dan potensi lainnya. “Raihan medali emas ini, sudah dua kali saya dapatkan. Iya, seperti pada Asean Games dan sekarang pada PON di Papua. Mudah-mudahan di tahun yang akan datang, saya dapat kembali meraih prestasi gemilang untuk mengharumkan nama baik Sukabumi dan Jawa Barat,” tandasnya.

Sebelum tiba di Gedung Negara Pendopo Sukabumi, rombongan berkumpul terlebih dahulu di Gedung Sekretariat KONI Kabupaten Sukabumi, tepatnya di Jalan Raya Gelanggang Olahraga (GOR) Cisaat. Sekira pukul 12.30 WIB, mereka langsung diarak menggunakan mobil offroad menuju Gedung Negara Pendopo Sukabumi. Kegiatan ini sendiri dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat. (Den/t)


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *