Bentuk Gerakan Cinta Zakat, DPRD Akhirnya Bentuk Unit Pengumpulan Zakat

  • Whatsapp
RAPAT KERJA : Rapat Kerja Komisi I DPDRD dengan BAZNAS Kabupaten Sukabumi.

SUKABUMI — DPRD Kabupaten Sukabumi bakal mengetahui Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) DPRD. Pembentukan UPZ tersebut, tindak lanjut dari gerakan cinta zakat yang digagas oleh DPRD dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sukabumi.

Sekretaris Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi, Ade Dasep Zaenal Abidin mengungkapkan, DPRD sebagai Lembaga Legislatif, Lembaga Kerakyatan, merasa perlu memberikan support serta menyalurkan Zakat Infaq dan Sedekahnya mealui Lembaga yang berkompeten.

Bacaan Lainnya

“Meskipun pada dasarnya karyawan dan sekwan telah melakukan rutinitas penunaian zakat, infak sedekah melalui kewajiban ASN. Langkah berikutnya adalah, menggandeng keterlibatan seluruh anggota Dewan dalam memenuhi kewajiban zakatnya melalui BAZNAS Kabupaten Sukabumi,” terangnya, Kamis (8/4/2021) dalam Rapat Kerja Komisi I DPDRD dengan BAZNAS Kabupaten Sukabumi.

Hal senada disampaikan, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi, Paoji Nurjaman. Menurutnya, gerakan Cinta Zakat merupakan hal yang perlu mendapat apresisasi dari seluruh masyarakat muslim, guna menumbuh kembangkan kemandirian perekonomian keummatan.

“Penyelenggaraan penghimpunan dana Zakat, Infak, Sedekah (ZIS) anggota DPRD diharapkan dapat disertai pula dengan pelaksanaan tatakelola dan tatalaksana Administrasi yang baik, guna memenuhi profesionalitas dan akuntabilitas pengelolaannya,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sukabumi, Unang Sudarma menambahkan, apresiasi, penghargaan dan penghormatan serta terima kasih yang setinggi-tingginya kepada DPRD Kabupaten Sukabumi khususnya Komisis I yang telah menginisiasi pembentukan UPZ dilingkungan DPRD Kabupaten Sukabumi.

“Kepercayaan DPRD Kabupaten Sukabumi melalui sinergitas Gerakan Cinta Zakat dengan program BAZNAS Kabupaten Sukabumi merupakan support yang sangat berharga dalam upaya membangun budaya dan peradaban Zakat ditengah Masyarakat. Guna menjawab peluang tersebut, maka kami akan menyampaikan surat resmi kepada Pimpinan Dewan untuk dapat membentukan UPZ dilingkungan DPRD Kabupaten Sukabumi,” tambahnya.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *