Bappeda Kota Sukabumi Terapkan Sistem berbasis Teknologi dan Inovasi

Bappeda Kota Sukabumi
Bappeda Kota Sukabumi saat melakukan Forum Perangkat Daerah di kantor Bappeda.

CIBEUREUM— Badan Perencanaan Pembangunan Daerah ( Bappeda) Kota Sukabumi telah menerapkan keterlibatan teknologi di setiap Satuan Kinerja Perangkat Daerah ( SKPD) di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi.

Begitupun dengan inovasi yang harus dimiliki setiap SKPD, hal itu selaras dengan program Bappeda. Seperti, penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Bacaan Lainnya

“Teknologi dan inovasi sudah menjadi indikator Bappeda. Dimana satu SKPD satu inovasi yang kepentinganya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Sekretaris Bappeda Kota Sukabumi, Galih Marelia Anggraeni kepada Radar Sukabumi.

Tapi berdasarkan isu startegis saat ini, mengenai kawasan kumuh, lingkungan dan masalah persiapan Pemilu serentak di tahun 2024 nanti. Termasuk pembangunan pedestrian.

“Sedangkan kegiatan fisik, sebetulnya fokus menyelesaikan program unggulan pimpinan daerah yang di tahun 2022 belum terselesaikan,” ujarnya.

Dikatakannya, sebelum masa jabatan pimpinan daerah berakhir, target Bappeda harus menyelesaikan program unggulan yang tertuang dalam RPJMD. Karena dalam FPD ini nantinya akan dipilih juga mana saja yang harus didahulukan untuk pencapaian pembangunan di Kota Sukabumi.

Sementara itu, Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi, meminta agar setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Selain itu juga, setiap SKPD harus memiliki inovasi serta melibatkan teknologi disaat melakukan perencanaan, dan program kegiatan.”Saya berharap SKPD harus memberikan pelayan terbaik kepada masyarakat,”singkatnya. (bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.