Bansos Tunai Mulai Disalurkan, Begini Cara Mengambilnya

  • Whatsapp
MENGANTRI : Pelayanan di Kantor Pos Sukabumi yang berlokasi di Jalan A Yani, Kota Sukabumi.

SUKABUMI — Bantuan Sosial Tunai (BST) 2021, atau program yang diluncurkan Mentri Sosial terbaru, Tri Risma Harini mulai di salurkan di Sukabumi. Penerima BST yang disalurkan melalui Kantor Pos Sukabumi mencapai 88.933 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Kepala Kantor Pos Sukabumi, Yosia Sapto Adi W menjelaskan, jumpah total BST yang disalurkan Kantor Pos Sukabumi ada sebanyak 88.933 KPM. Jumlah uang yang di terima oleh setiap KPM yaitu sebesar Rp 300 ribu.

Bacaan Lainnya

“Secara keseluruhan, KPM BST di Sukabumi mencapai 88.933 KPM, yang terbagi 83915 KPM asal Kabupaten Sukabumi, dan 5018 KPM dari Kota Sukabumi,” jelasnya belum lama ini.

Adapun terkait teknis penyaluran, lanjutnya, dilakukan dengan tiga cara yakni, KPM mengambil ke kantor Pos, kedua diantar ke rumah penerima atau KPM, dan terakhir melalui komunitas seperti kelurahan dan kecamatan.

“Sudah ada beberapa yang mengambil ke sini (kantor, red) dan ada juga yang sudah kita antar khusus KPM tertentu, seperti sakit ataupun jompo,” sebutnya.

Penyaluran BST ini, lanjut Yosia, dijadwalkan selesai hingga tanggal 14 Januari 2021. Namun, pihaknya menargetkan dapat selesai di tanggal 13 Januari. “Kita maksimalkan waktunya, satu harinya itu untuk menyelesaikan sisa – sisisanya,” ucap dia.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *