Artis Billy CS Belibur Geopark Ciletuh Saat PPKM, Pengamat Pertanyakan Pos Penyekatan

  • Whatsapp
Sukabumi
ABAI PROKES : Sejumlah artis saat berwisata ditengah PPKM Level 3 berlaku, terlihat para Artis tersebut Abai Prokes saat berada di Curug Sodong Kabupaten Sukabumi. (foto : IG Bule_Gator)

SUKABUMI — Adanya Serombongan Artis yang dipimpin oleh Billy Syahputra, Vicky Nitinegoro, Darius Sinathrya hingga Ibnu Jamil yang nekat bersiwata ke Geopark Ciletuh saat PPKM Level 3 masih bergulir, membuat pertanyaan sejumlah masyarakat.

Pasalnya berdasarkan aturan dan regulasi yang ada sesuai keputusan Bupati Sukabumi Nomor: 443.1/Kep.682-Hukum/2021 tentang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3 Coronavirus Disease 2019 di Kabupaten Sukabumi disebutkan fasilitas umum (area publik, taman umum, tempat wisata umum, dan area publik lainnya) ditutup sementara.

Bacaan Lainnya

Menanggapi Hal Tersebut, Pengamat Sosial Fery Permana sangat menyayangkan kejadian tersebut, padahal sudah jelas secara regulasi tidak boleh ada yang liburan ke tempat wisata. Dirinya juga menyoroti tentang bagaimana bisa Artis tersebut bisa masuk tanpa tercegat penyekatan, padahal kalau masyarakat biasa mau berpergian ke luar kota ribetnya minta ampun.

“Ya aneh saja, sekelah Artis kok bisa liburan dan bebas berselfi. Masyarakat biasa atau masyarakat lokal dibubarkan sama petugas, Padahal sama-sama warga negara. Say juga pertanyakan, bagaimana bisa disaat artis lain tetap dirumah dengan kampanye ini itu agar warga tetap dirumah ini ada artis berlibur ke Wisata, “tegasnya.

Kejadian ini merupakan tamparan publik, disaat warga lokal sendiri semisal saat libur lebaran dipersulit dan tidak diizinkan, giliran artis bebas melenggang masuk.Harusnya ini dijadikan pembenahan. “Saya juga aneh, dengan aturan yang ada. Kenapa mereka bisa lolos dari penyekatan, dan kenapa mereka tidak membaca dan meilihat iklan yang selama ini pemerintah gemborkan, ini jelas tidak adil, “tegasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *