Anak Tiri yang Dibakar di Cidahu Pendiri Bumi Datar dan Politisi PKB

M. Adi Pradana

RADARSUKABUMI.com – M. Adi Pradana alias Dana (23) salah seorang korban pembunuhan tragis ibu tirinya Aulia Kusuma (35) di Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi itu ternyata memiliki latar belakang kehidupan yang menarik.

Dia dikenal sebagai salah satu pendiri komunitas bumi datar Indonesia, Flat Earth 101. Selain itu, almarhum juga tercatat sebagai kader partai politik pemerntah.

Bacaan Lainnya

“Dia seorang politikus militan dari partai PKB, seorang pengagum Presiden Jokowi, seorang musisi jenius, seorang multi talenta yang menurut saya dan kawan-kawan, almarhum selalu menjadi perbincangan di belakang, yang mengagumi kepintarannya dalam hal apa pun,” ujar sahabat dekat Dana, Lalu Eldam Khamel dikutip dari VIVA.co.id, Kamis (29/9/2019)

Ketertarikan Dana pada bidang politik itu membawanya bertemu dengan anak-anak muda progresif, sampai dia membentuk sebuah gerakan bernama Anak Muda Bangkit.

Bersama dengan Lalu Eldam dan kawan lainnya, Dana membentuk Anak Muda Bangkit. Lalu mengungkapkan, gerakan ini berupaya mengembalikan kesadaran anak muda Indonesia dalam menjaga dan melestarikan kemurnian Pancasila.

“Selain itu, untuk edukasi politik berdasarkan moto Anak Muda Bangkit yaitu lihat, dengar, belajar. Maksudnya adalah pahami kata-katanya, simak artinya, pelajari apa yang dimaksud, dengar apa yang dibicarakan tanpa melihat siapa yang berbicara. Kita menanamkan prinsip dasar ideologi tersebut ke dalam jiwa anak muda bangkit,” jelas Lalu Eldam.

Dalam gerakan Anak Muda Bangkit ini, Dana menjadi salah satu pendiri sekaligus menjabat sebagai Vice President Anak Muda Bangkit. Selain Dana, dua pendiri lain Anak Muda Bangkit yaitu Nadhila Chairannisa yang menjabat sebagai President dan Lalu Eldam Khamel yang menjabat sebagai analis politik.

Kepeduliannya pada bidang politik dan kebangsaan ini juga membawa Dana menghadiri forum anak muda. Dalam sebuah kesempatan, Dana bersama kawan-kawan Anak Muda Bangkit menghadiri undangan diskusi. Dalam forum tersebut, Dana berinteraksi dengan politikus muda Partai Solidaritas Indonesia, Tsamara Amany Alatas.

(viva/izo/rs)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *