Amukan Angin barat Rusak Bangunan Ponpes dan Rumah, Begini Kondisinya

  • Whatsapp
TUMBANG : Pohon tumbang yang menimpa bangunan Pondok Pesantren di Kecamatan Cicantayan akibt hujan yang disertai angin.

SUKABUMI — Bencana angin kencang yang terjadi di beberapa wilayah di Kabupaten Sukabumi menyebabkan sejumlah kerusakan, salah satunya pohon tumbang yang menimpa pondok pesantren di Kecamatan Cicantayan dan pohon tumbang yang menimpa rumah di Kecamatan Kalapanunggal.

Data yang diterima dari BPBD Kabupaten Sukabumi, dua titik bencana yang diakibatkan oleh angin kencang yang disertai hujan adalah terjadinya longsor dan pohon tumbang yang menimpa bangunan Pondok Pesantren Al-Istiqomah di Kampung Nangela, RT (1/2) Desa Hegarmanah, Kecamatan Cicantayan rubuh pada bagian atap. Kemudian titik bencana juga terjadi di Kampung Cukang Lemah RT (8/3) Desa Walangsari, Kercamatan Kalapanunggal rusak cukup parah tertimpa pohon.

Bacaan Lainnya

Koordinator Pusdalops BPBD Kabupaten Sukabumi, Daeng Sutisna menerangkan, dua titik bencana yang terlapor merupakan dampak dari angin kencang yang disertai hujan. Bencana yang terjadi yakni tumbangnya pohon yang menipa bangunan.

“Ada dua peristiwa yang terlapor, semuanya terdampa dari angin kencang yang membuat pohon tumbang, satub diantaranya bangunan Pondok Pesantren di Kecamatan Cicantayan dan rumah warga di Kecamatan Kalapanunggal,” terangnya kepada Radar Sukabumi, Selasa (19/1/2021).

Kendati pada dua titik bencana itu tidak meranggut korban jiwa maupun luka, namun kerusakan cukup parah terjadi pada dua bangunan tersebut. Rata-rata kerusakan terjadi pada bagian atap bangunan yang tertimpa pohon tumbang tersebut. “Tidak ada korban jiwa maupun luka, kalau kerusakan cukup parah memang terutama pada bagian atap rumah, adapun material yang dibutuhkan adalah kayu dan genteng,” sebutnya.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *