Alasan Pemkot Sukabumi Tutup Lapang Merdeka Hingga Alun-alun, Takut Penumpukan Massa

Lapangan merdeka
RAMAI: Lapangan merdeka yang diresmikan Gubernur Jawa Barat pada awal Januari 2022 lalu menjadi alternatif warga untuk melepaskan penat saat liburan.

SUKABUMI — Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi resmi mengumumkan akan menutup fasilitas terbuka Lapang Merdeka dan Alun-alun Kota Sukabumi pada Pergantian Tahun 2022-2023. Kabarnya, penutupan tersebut akan dilakukan sejak Hari Sabtu (31/12/2022) mulai pukul 17.00 WIB hingga pukul 06.00 WIB.

Aturan tersebut dikeluarkan oleh Walikota Sukabumi diklaim guna membatasi mobilitas masyarakat dalam penyebaran Covid-19 dan perayaan malam tahun baru. Padahal, pemerintah pusat dalam hitungan waktu akan merubah kebijakan pandemi menjadi endemi.

Bacaan Lainnya

“Hasil dari rembuk bersama unsur Forkopimda dalam kerangka antisipasi di malam pergantian tahun menyebabkan penumpukan masa dalam jumlah banyak maka pertama lapang merdeka kita tutup untuk sementara waktu,” kata Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi kepada wartawan, Kamis (29/12/22).

Selain itu juga, Fahmi membatasi jam Operasional Angkutan Kota pada hari sabtu tanggal 31 Desember 2022 hingga Pukul 19.00 WIB. Penyebabnya agar tidak terjadi pergerakan masa yang merayakan tahun baru.

Pos terkait