Selain Tutup Lapang Merdeka dan Alun-alun, Pemkot Larang Angkot Beroperasi Saat Malam Tahun Baru

Angkot Dilarang Beropreasi di Malam Tahun baru
BEROPERASI: Angkutan kota yang sedang beroperasi di wilayah Kota Sukabumi. (foto : Dok Radar Sukabumi)

SUKABUMI — Hari ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi resmi mengumumkan akan menutup fasilitas terbuka Lapang Merdeka dan Alun-alun Kota Sukabumi pada Pergantian Tahun 2022-2023. Namun, belakangan muncul kabar bahwa tidak hanya penutupan dua fasilitas publik icaran masyarakat saja, tetapi pemkot juga merlarang Angkutan Perkotaan (Angkot) beroperasi.

“Selain itu (Penutupan Lapang Medeka dan Alun-alun Kota Sukabumi), kami membatasi jam Operasional Angkutan Kota pada hari sabtu tanggal 31 Desember 2022 hingga Pukul 19.00 WIB. Penyebabnya  supaya tidak banyak pergerakan masyarakat ke wilayah,”jelas Fahmi kepada Wartawan, Kamis (29/12/2022).

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, Kabar, penutupan Lapang Merdeka dan Alun-alun akan dilakukan sejak Hari Sabtu (31/12/2022) mulai pukul 17.00 WIB hingga pukul 06.00 WIB.

Aturan tersebut dikeluarkan oleh Walikota Sukabumi diklaim guna membatasi mobilitas masyarakat dalam penyebaran Covid-19 dan perayaan malam tahun baru. Padahal, pemerintah pusat dalam hitungan waktu akan merubah kebijakan pandemi menjadi endemi.

Pos terkait