Akibat Korsleting, Lapas Kelas II B Sukabumi Kebakaran

  • Whatsapp
Petugas BPBD Kota Sukabumi saat memdamkan api di Lapas Kelas II B Kota Sukabumi pada Rabu (28/8/2019) dini hari.

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Kebakaran terjadi di Lapas Kelas II B Sukabumi yang beralamat di Nyomplong, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi pada Rabu (28/8/2019) sekira pukul 01.00 WIB.

Kepala Seksi Kesiapsiagaan pada BPBD Kota Sukabumi Zulkarnain mengatakan, penyebab kebakaran tersebut diduga berasal dari korsleting listrik yang kemudian merambat ke kain bahan pembuatan keset. Api pun membakar pada ruang gudang Bimbingan Kerja Lapas.

Bacaan Lainnya

“Tak lama kemudian kami mendapatkan informasi dari pihak lapas bahwa terjadi kebakaran. Dan tim pun segera ke sana untuk melakukan evakuasi,” kata Zulkarnain kepada Radarsukabumi.com, Rabu (28/8/2019).

Zulkarnain juga mengatakan, api berhasil dipadamkan sekira pukul 02.15 WIB. Akibat insiden tersebut, diinventarisir barang yang terbakar seperti tenda panggung, Besi panggung, 4 mesin jahit, 2 lemari penyimpanan sandal dan bahan dari kain.

“Kami mengerahkan 3 unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api,” sambungnya.

Sementara itu, Kepala Lapas Kelas II B Sukabumi Yunianto mengatakan, saat kejadian dirinya ikut membantu memadamkan api beserta jajaran petugas lapas.

“Ya saya beserta jajaran petugas lapas ikut membantu memadamkan api,” kata Yunianto.

Disebutkan saat itu ada 9 orang petugas jaga. Saat kejadian, hadir juga Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro dan jajaran dari Polres Sukabumi Kota guna membantu pengamanan.

Besaran kerugian materil akibat kebakaran ini belum dapat ditaksir. Namun yang dapat dilaporkan situasi sebelum dan sesudah insiden kebakaran, lapas tetap aman terkendali.

Adapun jumlah wargabinaan berjumlah 208 orang tahanan dan 199 orang narapidana. Sehingga totalnya masih 407 orang.

(upi/izo/rs)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *