822 WNA Masuk Sukabumi, Lima Diamankan

  • Whatsapp
Warga Negara Asing China
Petugas dari Kantor Imigrasi Kelas II Non Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Sukabumi bersama Polres Sukabumi menangkap lima Warga Negara Asing (WNA) yang berkeliaran di areal pertambangan di Desa Cihaur, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Kamis, (15/7).

“Semuanya memiliki izin tinggal dan masuk secara resmi, namun diduga ada pelanggarannya. Karena pas didatangi tim mereka memperlihatkan gerak gerik yang mencurigakan hingga melarikan diri dan bersembunyi di semak-semak, tapi untuk memastikannya kami akan lakukan pemeriksaan terlebih dahulu.

Namun, kelimanya dipastikan tidak melakukan aktivitas pertambangan,“ tukasnya.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Kepala Sub Seksi Informasi Dan Komunikasi Keimigrasian pada Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Sukabumi, Karlyn Ambarwati menambahkan, terhitung sejak Januari 2021 hingga saat ini sudah ada tujuh WNA yang sudah dideportasi karena terdapat beberapa pelanggaran.

“Ketujuh WNA ini yakni dua warga Cina dengan pelanggaran penyalahgunaan izin tinggal, satu warga Malaysia pelanggaran over stay, satu WNA Arab Saudi masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO), satu WNA Jordania over stay dan dua WNA Thailand dengan pelanggaran over stay,” tambah Karlyn kepada Radar Sukabumi.

Adapun, data WNA selama tahun ini terdapat kurang lebih 81 orang di Kota Sukabumi dan 741 orang di Kabupaten Sukabumi.

“WNA yang ada di Kota maupun Kabupaten Sukabumi ini kebanyakan bekerja di bidang garmen,” pungkasnya. (Cr1/bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *