7 Nelayan Cikahuripan Sukabumi Nyaris Tewas, Akibat Ombak Besar Menghantam Perahu

  • Whatsapp
Nelayan-Sukabumi Dihantam Ombak
Tangkapan layar video detik-detik ombak besar menghempas sebuah perahu nelayan di Pantai Cikahuripan, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi.

SUKABUMI – Peristiwa nahas menimpa tujuh orang nelayan di Sukabumi saat ombak besar menghempas perahu yang mereka tumpangi. Kejadian yang nyaris berujung maut itu terjadi di area break water yang mangkrak, tepatnya di Pantai Cikahuripan, Kampung Pajagan, Desa Cikahuripan, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi.

Informasi dihimpun Radar Sukabumi, musibah itu terjadi pada Selasa (13/7) lalu yang terekam oleh video hingga viral di jejaring media sosial.

Bacaan Lainnya

Tujuh nelayan yang hendak melaut itu nekat melompat ke laut karena perahu yang ditumpangi terbalik. Kendati tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun tiga orang sempat tidak sadarkan diri usai diselamatkan warga.

“Kejadianya itu sangat tragis juga membahayakan, karena waktu nelayan mau berangkat awalnya ombaknya bagus, setelah mesin jalan di tengah-tengah tanggulan mesinnya mati. Kemudian datang ombak besar sekitar 3 meter,” kata korban yang menyaksikan peristiwa itu, Solihin kepada Radar Sukabumi, Selasa (13/7).

Melihat situasi yang mencekam tersebut, Solih mengaku tidak tinggal diam dan segera bergegas menolong 7 orang nelayan itu.

Dari 7 orang nelayan, hanya 6 orang yang ia kenal karena tinggal di sekitar kampung nelayan Cikahuripan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *