BERITA UTAMAKABUPATEN SUKABUMI

450 Prajurit Yonif 310 Kidang Kencana Siap Dikirim ke Papua

SUKABUMI – Sebanyak 450 personel TNI dari Batalyon Infanteri 310 Kidang Kencana (KK) akan diberangkatkan menuju Papua. Duta-duta kujang ini, rencananya akan diberangkatkan untuk melakukan tugas pengamanan tapal batas (Pamtas) di Papua Niugini pada Oktober 2020 nanti.

Komandan Batalyon Infanteri 310 Kidang Kencana (KK), Mayor INF Anjar Ari Wibowo mengatakan, tugas dan pengamanan perbatasan merupakan kehormatan dan kepercayaan yang diberikan negara. Untuk itu, pihaknya akan berupaya maksimal agar penugasan tersebut, dapat berjalan lancar dan sesuai dengan harapan.

“Untuk penugasan pengamanan, Yonif 310 mendapatkan kepercayaan sebagai satuan tugas pengamanan mobile nanti di Papua. Jadi tidak seperti biasanya, mereka nanti akan bertugas secara mobile.

Tentunya kita juga harus mempersiapkan prajurit sejak dini, baik secara moril maupun materil,” kata Anjar kepada Radar Sukabumi, Minggu (2/8).

Di awal Agustus 2020 ini, sambung Anjar, Batalyon Infanteri 310 Kidang Kencana sudah melakukan berbagai tahapan untuk seleksi satuan tugas. Ini perlu dilakukan sehingga diharapkan personel yang akan diberangkatkan nanti, mereka bisa siap, baik dari segi fisik, maupun mental dan pisikologisnya.

“Selain itu, untuk kesiapan personel kita juga akan membekali prjurit dengan berbagai macam kemampuan. Seperti ada program dari komando atas terkait persiapan untuk latihan pra tugas kepada seluruh prajurit yang akan melakukan penugasan di Papua,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button