33 Botol Miras Luar Negeri Disita

  • Whatsapp
Petugas gabungan kepolisian, BNN dan Subdenpom saat menggelar operasi cipta kondisi dia dua THM Kota Sukabumi.

KOTA SUKABUMI – Sebanyak 33 minuman keras bermerek luar negeri berhasil diamankan petugas gabungan kepolisian, BNN dan Subdenpom dalam operasi cipta kondisi jelang natal dan tahun baru.

Puluhan botol miras tersebut diamankan dari Tempat Hiburan Malam (THM) yang berada di Jalan A Yani dan Jalan Otista.

Bacaan Lainnya

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Wisnu Prabowo menjelaskan, operasi cipta kondisi tersebut untuk memastikan dan meminimalisir gangguan kemanan dan ketertiban masyarakat menjelang natal dan pergantian tahun di Kota Sukabumi.

“Tujuan kita melakukan ini untuk mewujudkan situasi aman kondusif saat perayaan natal dan tahun baru, setiap tahun kita lakukan agar masyarakat aman, nyaman tenang melaksanakan natal dan tahun baru,” jelasnya usai operasi cipta kondisi belum lama ini.

Operasi kali ini menyisir dua Tempat Hiburan Malam (THM) di Kota Sukabumi. Mulai dari THM yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani hingga THM di Jalan Otista. Dari hasil penyisiran tersebut, polisi mengamankan puluhan botol miras berbagai merek, di mana 33 di antaranya merk luar negeri.

“Kami menemukan dan mengamankan sejumlah minuman keras dari berbagai macam merk dari dua THM yang disisir tersebut, minumannya cukup banyak, ada yang merek terkenal dari luar negeri,” jelas Wisnu

Para pengunjung yang ada disetiap ruangan ikut menjadi sasaran pemeriksaan petugas gabungan, beberapa pengungjung juga menjalani tes urin yang dilakukan oleh BNN Sukabumi.

“Kami juga berhasil mengamankan dua orang yang terindikasi menggunakan psikotropika setelah dilakukan tes urine. Keduanya berinisial D dan I,” ujarnya.

Kedua pengunjung yang dites uerine, sebut Wisnu, postif sabu dan benzo (benzodiazepine). Kemudian,kedua orang tersebut menjalani pemeriksaan lanjutan.

“Dua orang itu positif, hasil dari tes urine itu jenis sabu dan benzo (benzodiazepine). Dua-duanya laki-laki,” pungkasnya. (upi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *