11 Siswa MTS Meninggal, Saat Susur Sungai Cileueur Leuwi Ili

  • Whatsapp
MTs Harapan Baru Cijantung
BPBD Ciamis dibantu relawan lainnya saat mengevakuasi pelajar MTs Harapan Baru Cijantung, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis yang tenggelam di Leuwi Ili

CIAMIS – Sedikitnya 11 siswa MTs Harapan Baru Cijantung, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, tewas karena tenggelam saat mengikut kegiatan pramuka dan susur sungai.

Sekitar 12 orang siswa dinyatakan tenggelam di Sungai Cileueur Leuwi Ili Dusun Wetan RT 01/01 Desa Utama, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jumat (15/10) pada pukul 15.30 WIB. Hingga berita ini diturunkan, 10 orang dinyatakan meninggal dunia, dua orang kritis atas nama Fabian Fasya Firmansyah (14) dan pembina atas nama Yama (24) kini dirawat di ruang ICU RSUD Ciamis.

Bacaan Lainnya

Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Ciamis, Ade Waluya membenarkan adanya kejadian tersebut. Pihaknya langsung ke lokasi kejadian bersama tim, hadir dari Basarnas, BPBD Ciamis, kepolisian dan TNI ke lokasi. “Hasil pencarian yang terangkat total ada 11 orang meninggal dunia dan dua orang kritis di RSUD Ciamis, data sementara ada 12 orang,” katanya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis, siswa MTS Harapan Baru Cijantung yang tenggelam itu sedang melakukan latihan pramuka dan kegiatan susur sungai.

Dalam kegiatan itu, beberapa siswa dan guru ada yang turun ke sungai dan ada juga beberapa siswa yang tenggelam terbawa arus sungai.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *