11 Ribu Vaksin Covid-19 Jenis Sinovac Tiba di Kabupaten Sukabumi

  • Whatsapp
Petugas saat menurunkan vaksin Covid-19 jenis Sinovac di Kabupaten Sukabumi. Foto: LUPI PAJAR HERMAWAN / RADAR SUKABUMI

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Vaksin Covid-19 jenis Sinovac telah tiba di Kabupaten Sukabumi hari ini, Selasa (26/1/2021). Diketahui bahwa ada 11ribu vial vaksin yang didistribusikan dengan pengawalan ketat.

Anggota Bidang Pengelolaan Data Publik Laporan dan Operasional Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi, Eneng Yulia mengatakan, kedatangan vaksin Sinovac merupakan tahap pertama untuk Kabupaten Sukabumi.

Bacaan Lainnya

“Ada 11 ribu vaksin yang datang dan disimpan di gudang farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi di daerah Cibadak,” kata Eneng.

Eneng menjelaakan bahwa untuk penerima vaksin tahap pertama akan diprioritaskan bagi tenaga kesehatan (nakes), sedangkan untuk jumlah nakes saat ini masih dalam pendataan.

“Untuk batasan usia penerima vaksin yakni dari usia 19 tahun sampai dengan 59 tahun dan pelaksanaan vaksinasinya masih dalam tahap koordinasi,” sambungnya.

Nantinya dari 11 ribu vial vaksin merk Sinovac ini akan disimpan di gudang farmasi Dinas Kesehatan, akan di distribusikan kesetiap fasilitas kesehatan (faskes) yang sarana dan prasarananya yang memadai,” pungkasnya. (INT/izo)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *