104 Nakes Kabupaten Sukabumi Positif, Lima Puskesmas Tutup, Kalau Sudah Begini Bagaimana?

  • Whatsapp
Tenaga Kesehatan-Sukabumi
Tenaga Kesehatan- (Nakes)

SUKABUMI – Wabah Covid-19 di Kabupaten Sukabumi tak hanya merontokan sektor ekonomi, pariwisata dan lainnya. Bahkan, pada Selasa (6/7/2021), terdapat sejumlah Puskesmas di Kabupaten Sukabumi tutup untuk sementara waktu.

Ini lantaran tenaga kesehatan (nakes) dan staf yang bertugas di Puskesmas terpapar Covid-19.

Bacaan Lainnya

Anggota Bidang Pengelolaan Data Publik Laporan dan Operasional Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sukabumi, Eneng Yulia Handayani kepada Radar Sukabumi mengatakan, berdasarkan laporan dan data yang tercatat dari Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sukabumi, saat ini terdapat lima Puskesmas yang telah ditutup untuk sementara waktu.

“Kelimanya yakni Puksesmas Kebonpedes, Cicurug, Bojonggenteng, Nyalindung dan Puskesmas Pabuaran,” kata Eneng kepada Radar Sukabumi, Selasa (6/7/2012).

Merebaknya wabah virus corona bukan hanya menyerang warga sipil saja. Tetapi juga saat ini, terdapat ratusan nakes yang terpapar dan dinyatakan terkoonfirasi positif Covid-19.

“Sekarang itu ada 104 nakes yang aktif atau yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Meski sudah ditutup, tetapi pelayanan kesehatan untuk warga tetap berjalan dengan cara mengalihkan pelayanan kesehatannya ke Puskesmas terdekat,” paparnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *