104 Nakes Kabupaten Sukabumi Positif, Lima Puskesmas Tutup, Kalau Sudah Begini Bagaimana?

Tenaga Kesehatan-Sukabumi
Tenaga Kesehatan- (Nakes)

Sementara itu, Camat Kebonpedes, Ali Iskandar mengatakan, pihaknya membenarkan terkait Puskesmas Kebonpedes yang kini telah ditutup untuk sementara waktu.

“Tentu saja kami merasa prihatin dan turut berduka, karena saat ini terdapat tujuh nakes yang terkonfirmasi positif Covid-19,” kata Ali.

Bacaan Lainnya

Dirinya mengaku, sebenarnya terdapat delapan nakes yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Namun, satu diantaranya kini sudah dinyatakan sembuh.

“Kemarin sewaktu delapan nakes yang terpapar, Puskesmas masih bisa surpeple dan strigle, terus melakukan fungsi layanan dasar dibidang kesehatan, sekaligus juga melaksanakan kegiatan vaksin untuk warga Kecamatan Kebonpedes yang menjadi target penting untuk secapatnya keluar dari musibah Covid-19,” ujarnya.

Namun saat ini, tidak ada pilihan lain karena harus dikontaminasi dan dilakukan pembersihan atau dilakukan sterilisasi di areal Pukesmas Kebonpedes dan diperkirakan akan ditutup selama tujuh hari.

“Saat ini ke tujuh nakes yang dinyatakan positif tengah melakukan isolasi mandiri. Namun dengan demikian, pelayanan kesehatan dialihkan untuk sementara waktu ke Puskesmas terdekat. Seperti Puskesmas Cireunghas,” pungkasnya. (den/t)


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *