1 Tahun Penyerangan Air Keras

JAKARTA – Kemarin (11/4), tepat satu tahun peristiwa penyiraman air keras terhadap penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi Novel Baswedan. Namun, hingga saat ini belum terungkap siapa pelaku penyerangan terhadap mantan Kasatreskrim Polresta Bengkulu tersebut.

Untuk memperingati peristiwa tersebut, Novel sengaja hadir memenuhi undangan KPK, melihat pemutaran film ‘menolak diam’ untuk membuat semangat perlawanan antikorupsi.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan tersebut, Novel mengaku kecewa dengan proses pengusutan kasusnya yang belum terungkap. Dia meminta kasus ini tidak boleh dianggap sepele karena bisa menyerang penegak hukum lain termasuk pegawai KPK yang lain.

“Saya ingin menyampaikan bahwa ini tidak boleh dianggap sepele. Tidak boleh dibiarkan dan saya kecewa dengan proses pengusutan kasus yang belum juga diungkap,” ujar Novel pada awak media, di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan Persada, Jakarta Selatan, kemarin (11/4).

Dengan belum terungkapnya kasus yang membuat matanya di operasi, Novel menengarai, ada pihak yang sengaja belum mau mengungkap, yang sebenarnya sudah mengetahui siapa pelaku penyerangan tersebut.

“Saya mengatakan belum ketemu pelakunya, tetapi saya bicara dan menduga bahwa ini belum mau diungkap,” katanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *