Baznas Kota Sukabumi Kucurkan Beasiswa Rp144 Juta Untuk Dongkrak Hafidz Quran 

Baznas Kota Sukabumi saat menyalurkan bantuan peserta Program Beasiswa Tahfidz
PENYALURAN BANTUAN: Baznas Kota Sukabumi saat menyalurkan bantuan peserta Program Beasiswa Tahfidz 1 kecamatan 1 Hafidz Quran yang lolos seleksi pada 2022.

SUKABUMI — Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Sukabumi, kembali merealisasikan program pendistribusian bantuan. Hal ini, dilakukan bertepatan sengan peringatan Hari Santri Nasional (HSN).

Ketua Baznas Kota Sukabumi, Miftah Amir mengatakan, terdapat benerapa program yang saat ini digulirkan yakni, program beasiswa tahfidz dengan mengusung tema satu kecamatan satu tahfidz Quran.

Bacaan Lainnya

“Kami menganggarkan dana Rp144.000.000 untuk peserta yang lolos seleksi pada tahun ini, dengan nominal per santri senilai 36.000.000 selama dua tahun,” kata Miftah kepada Radar Sukabumi, Minggu (23/10).

Lanjut Miftah, program tersebut dilakukan sebagai upaya menebar hafidz-hafidzhoh di Kota Sukabumi satu kecamatan satu hafidz atau hafidzhoh. “Dengan begitu, dapat berkontribusi dalam membangun Kota Sukabumi yang tambah renyah dan barokah,” ujarnya.

Menurutnya, program tersebut melalui beberapa tahapan. Mulai pendaftaran yang di buka pada 26 September 2022 hingga 7 Oktober 2022 lalu, seleksi administrasi, tes hafalan hingga wawancara. Saat itu, peserta yang mendaftar sebanyak 24 santri, setelah dilakukan seleksi administrasi yang lolos hanya 15 santri. Dari hasil tes tersebut, ada empat orang mewakili empat kecamatan yaitu, Kecamatan Warudoyong, Cikole, Citamiang dan Gunung Puyuh.

“Adapun tiga kecamatan yaitu, Kecamatan Lembursitu, Cibeureum dan Baros dilihat dari beberapa tahapan seleksi diatas belum ada peserta yang lolos,” jelasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *