KOTA SUKABUMISUKABUMI

Kapolres Sukabumi Kota Dimutasi, AKBP Susatyo: Hatur Nuhun Sukabumi

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Mutasi adalah hal yang sangat lumrah terjadi di institusi Polri. Hal tersebut terjadi pada AKBP Susatyo Purnomo Condro yang saat ini masih menjabat sebagai Kapolres Sukabumi Kota.

Berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/2316/IX/KEP/2019 tanggal 2 September 2019 menyebutkan bahwa Susatyo bakal dimutasi. Adapun jabatan barunya nanti adalah sebagai Wakapolres Metro Jakarta Pusat pada Polda Metro Jaya.

Lantas, apa tanggapan Susatyo mengenai perpindahan jabatan ini? “Ya itu sudah biasa. Ini bagian dari pengabdian kami sebagai anggota Polri kepada masyarakat bangsa dan negara yang harus tetap diutamakan. Di manapun tugasnya, kami harus siap,” kata Susatyo kepada Radarsukabumi.com, Rabu (3/9/2019).

Susatyo mengungkapkan, dirinya bangga bisa menjadi bagian dari masyarakat Kota Sukabumi. Sebab dalam masa jabatannya selama 1 tahun 10 bulan ini, Susatyo menorehkan sejumlah prestasi penting. Di antaranya adalah mengawal jalannya Pilkada Kota Sukabumi 2018 dan Pemilu 2019 yang berlangsung aman dan daman.

“Dalam masa jabatan selama 1 tahun 10 bulan, saya mengantar dan mengawal dua pesta demokrasi. Yaitu Pilkada Kota Sukabumi pada tahun 2018 dan Pemilu 2019 ini. Alhamdulillah semua berjalan aman dan kondusif,” ujar Susatyo.

Tentu banyak cerita dan kesan-kesan mendalam Susatyo selama menjabat orang nomor satu di kelembagaan Polres Sukabumi Kota ini. Hubungan harmonisnya dengan sejumlah toko seperti kepala daerah, pimpinan satuan dan kedinasan, hingga elemen masyarakat sangat kuat dan erat.

“Tapi sekali lagi, ini adalah bentuk pengabdian kepada bangsa dan negara. Untuk itu, saya ingin mengucapkan hatur nuhun pisan, terima kasih banyak kepada masyarakat Kota Sukabumi atas kerjasamanya selama ini,” pungkasnya.

Sementara itu, adapun yang bakal menggantikan jabatan Susatyo adalah AKBP Wisnu Prabowo yang saat ini masih menjabat Kanit II Subdit I Dittipidsiber Bareskrim Polri.

(izo/rs)

Tags

Tinggalkan Balasan