Kelurahan Gunungparang Wakil Kota Sukabumi Ke Jabar

Rapat persiapan perlombaan desa dan kelurahan se Jawa barat.

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Setelah berhasil menjadi kelurahan terbaik di Kota Sukabumi, akhirnya Kelurahan Gunungparang, Kecamatan Cikole melenggang ke Jawa Barat mewakili Kota Sukabumi dalam perlombaan desa dan kelurahan.

Kelurahan yang memiliki tiga program unggulan mulai dari Kadomu sweet seventeen (kartu dokumen kependudukan untuk mu remaja 17 tahun), Wajar (warung jajanan rakyat) dan kampung kreatif ini juga sebelumya telah masuk empat besar pada penilaian se wilayah dua Bogor sebelum ke level Provinsi.

Bacaan Lainnya

Kepada Radar Sukabumi, Lurah Gunungparang, Kecamatan Cikole, Qory Kurnaen menjelaskan, kelurahan yang dipimpinnya ini dipercai untuk mewakili Kota Sukabumi dalam perlombaan desa dan kelurahan se Jawa Barat. “Ya, kelurahan kami terpilih untuk menjadi wakil Kota Sukabumi. Tapi, keterpilihan Kelurahan Gunungparang ini melalui tahapan penilaian tingkat kota hingga tinggal wilayah dua,” jelasnya kepada Radar Sukabumi, Jumat (14/6).

Qory juga menceritakan, dalam penilaian sewiayah dua Bogor itu meliputi administrasi kelurahan, pemerintahan, pemberdayaan dan kemasyarakatan. Hingga akhirnya, Kelurahan Gunungparang masuk empat besar bersama kelurahan lainnya.

“Setelah lolos masuk empat besar, akhirnya tim penilai dari provinsi data melakukan pengecekan ulang untuk memastikan apakah sesuai dengan hasil penilaian saat di bogor,” terangnya.

Dalam penilaian ulang itu, mengedepankan terhadap inovasi kelurahan. Adapun Kelurahan Gunungparang memiliki tiga program inovasi. Mulai dari, Kadomu sweet seventeen (kartu dokumen kependudukan untuk mu remaja 17 tahun), Wajar (warung jajanan rakyat) dan kampung kreatif.

“Tiga inovasi kami adalah Pemberitahuan dini kepada remaja yang akan menginjak usia 17 tahun dengan memberikan undangan untuk melakukan perekaman e KTP sepuluh hari sebelum tgl berulang tahun, warung yang terletak di pojok ruang tunggu kelurahan sebagai bentuk perhatian kepada produk UMKM dan kampung kreatif yang terletak di RW 08 sebagai sarana penyalur bakat dan hobi kreatifitas warga,” pungkasnya.

(upi/rs)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *