Lagi, BPBD Taklukan Sarang Lebah Penyengat

EVAKUASI: Petugas BPBD Kota Sukabumi saat melakukan proses sterilisasi sarang lebah di Limusnunggal, RT 2/6 Kelurahan Limusnunggal , Kecamatan Cibeureum.

RADARSUKABUMI.com, WARUDOYONG – Hantui warga selama berbulan-bulan, akhirnya sarang lebah yang hidup di rumah milik warga Limusnunggal, RT 2/6 Kelurahan Limusnunggal , Kecamatan Cibeureum berhasil ditaklukkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Sukabumi.

Sebelumnya, lebah penyengat yang hidup di rumah Tati Suryati ini menghantui pemilik rumah dan warga sekitar. Bahkan, salah seorang warga sempat disengat oleh lebah tersebut.

Bacaan Lainnya

Kepala Seksi Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, Zulkarnain mengungkapkan, sebelumya warga telah mencoba evakuasi. Namun, karena dilakukan dengan peralatan manual proses evakuasi selalu gagal.

“Awalnya kami mendapat laporan dari warga sekitar tentang keberadaan lebah tersebut, selanjutnya kami turunkan empat personil dengan peralatan lengkap kelokasi untuk melakukan sterilisasi,” jelasnya kepada Radar Sukabumi, kemarin (13/1).

Informasi yang diterimanya dari warga sekitar, lanjut Zul, sarang lebah berukuran cukup besar itu sebelumnya telah dicoba disterilkan oleh warga sekitar. Namun, percobaan yang berkali kali dilakukan selalu menemui kegagalan. “Warga resah atas keberadaan sarang lebah itu, ada satu warga yang jadi korban. Maka dari itu, kami langsung turun kelokasi,” ujarnya.

Selama proses penanganan, masih kata Zul, berjalan dengan lancar dan sarang lebah tersebut berhasil di evaluasi oleh petugas. Pihaknya juga meminta kepada masyarakat, bila ada ancaman serupa segera melaporkannya. “Berjalan dengan lancar proses sterilisasi, tidak ada kendala yang begitu berarti. Tentunya, warga merasa kembali aman,” pungkasnya. (upi/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *