Bangun Rusun Agar Kos Lebih Murah

DIRESMIKAN: Presiden Joko Widodo saat menunjukan salah satu kamar Rusun Mahasiswa STKIP PGRI Tulungagung yang merupakan satu dari tiga rusun di Jawa Timur usai diresmikannya, kemarin (4/1).

RADARSUKABUMI.com – JAKARTA – Presiden Joko Widodo meresmikan Rumah Susun (Rusun) untuk Mahasiswa IAIN Tulungagung dan STKIP PGRI Tulungagung kemarin (4/1). Ini merupakan bagian dari kunjungan kerja 2 hari Presiden di Jawa Timur

Selain dua rusun tersebut, Presiden juga meresmikan satu rusun lain yang diperuntukkan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) di Jepun, Ponorogo dan Jembatan Ngujang II Tulungagung dilakukan secara simbolis di temlat yang sama.

Bacaan Lainnya

Selain meresmikan Rusun Mahasiswa, Presiden Juga membagikan sertifikat Program PTSL di Alun Alun Ponorogo dan meninjau situs konstruksi Bendungan Bendo di Dusun Bendo Desa Ngindeng Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo.

Usai peresmian, Presiden meninjau ke dalam Rusun, melihat kondisi dan fasilitas Rusun Mahasiswa STKIP PGRI. “Saya sudah masuk ke ruangannya, saya kira kualitas pengerjaannya juga sangat bagus,” ujar Presiden.

Jokowi mengatakan fasilitas rusun diperlukan untuk mahasiswa sebagai bagian dari program pengembangan SDM. Pada tahun 2019 direncanakan pembangunan rusun sebanyak 300 tower. “Sebanyak 45 ada di Jawa Timur dan termasuk provinsi yang paling banyak akan dibangun rusun, karena disini betul-betul dimanfaatkan dan sangat dibutuhkan,” ujarnya.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, pembangunan rusun disamping untuk pekerja, MBR (Masyarakat Berpenghasilan Rendah), TNI/Polri, juga diperuntukkan untuk mahasiswa dan santri.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *