Bupati Sukabumi Rombak 273 PNS, Ini Daftar Lengkapnya

RADARSUKABUMI.com, PALABUANRATU— Bupati Sukabumi Marwan Hamami akhirnya merombak 237 Pegawai Negeri Sipil (PNS). Pejabat yang dimutasi dan rotasi mengikuti pelantikan di aula Setda Palabuhanratu, kemarin (3/1). Berdasarkan data yang diterima radarsukabumi, ratusan pejabat pegawai Pemda Kabupaten Sukabumi dialih tugas atau jabatan, baik eselon II, III dan IV.

Berdasarkan surat no 820/kep -3 bkpsdm/2019 dan no 820/kep -4 bkpsdm/2019 yang ditetapkan pada tanggal 2 januari 2019 di Palabuhanratu. Diketahui sejumlalah posisi Kepala Dinas Mengalami perubahan, diantaranya, Kadis Pariwisata Dana Budiman menjadi staf ahli bupati bidang kemasyarakatan dan sumber daya manusia, Kadiskominfo Akhmad Riyadi menjadi staf ahli bupati bidang pemerintahan hukum dan politik dan Kadisnakertrans Ade Mulyadi menjadi Sekretaris DPRD. Sementara untuk jabatan kadis lainnya masih dalam tatanan tukar jabatan.

Bacaan Lainnya

“Tugas dan wewenang jabatan yang kosong sementara diambil alih oleh sekertaris masing masing instansi dan itu akan di kordinaskan dengan Sekda atau Asda,”ujar Marwan Hamami Bupati Sukabumi,

Lebih lanjut dirinya mengatakan, perombakan tersebut sesuai peraturan Pemerintah tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil, untuk mengisi kekosongan jabatan harus dilkukan lelang terlebih dahulu. “Lihat saja, lima belas hari kedepan Kepala Disdik dan jabatan lainnya sudah terisi dengan baik, kan kita harus melakukan prosedur tahapan lelang jabatan,” ungkapnya.

Tahapan lelang jabatan atau open bidding, Marwan menegaskan sama dengan melakukan rotasi mutasi. Untuk itu, harus melalui lapor dulu ke komisi Aparatur Sipil Negara (ASN), setelah disetujui baru dibentuk panitia uji kompetensi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *