TKW Surade jadi ‘Tumbal’

SUKABUMI – Kasus kekerasan terhadap Tenaga Kerja Indonesia (TKI) masih belum surut. Kali ini, Layung Sari seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Kampung Sindanghayu RT 6/3, Desa Wanasari, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi diduga menjadi korban kekerasan oleh majikannya di Riyadh, Saudi Arabia.

Ironisnya, hingga saat ini korban tidak diketahui keberadaannya dan masih hilang kontak dengan pihak keluarga. “Kabar terakhir, kami mendapat informasi pada Mei 2018 lalu dari teman kerja Layung Sari di Riyadh.

Bacaan Lainnya

Saat itu, ia telah mengirimkan sejumlah foto adik saya dengan kondisi memprihatinkan,” jelas kakak korban, Mega (25) saat dihubungi Radar Sukabumi melalui telepon selulernya, kemarin (27/11).

Saat ini, pihak kekuarga merasa gelisah, karena belum menerima kabar. “Layung Sari ini merupakan anak bungsu. Seluruh keluarga sangat mencemaskannya. Apalagi saat saya melihat foto Layung Sari yang tergeletak diatas kasur dengan kondisi penuh luka memar dibagian mukanya,” lirihnya.

Pihak keluarga mengaku, sudah berupaya berulang kali melaporkan peristiwa tersebut kepada pemerintah untuk dapat membantu adiknya agar segera pulang ke kampung halamannya. “Adik saya ini berangkat bekerja ke Riyadh sejak tahun 2016 lalu.

Ya, seharusnya pada Agustus 2018, ia sudah pulang ke sini (kampung halaman) dan berkumpul bersama keluarga. Karena ia sudah dua tahun bekerja di Arab Saudi,” paparnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *