PENDIDIKAN

STIE Sukabumi Jaring Bakat Siswa

Berani Tampil di Depan Publik Lewat Kakato Festival

SUKABUMI – Sebanyak 40 peserta dari kalangan SMP, SMA dan umum se-Sukabumi mengikuti Music Kakato Festival 2018 yang diselenggarakan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) PGRI Sukabumi melalui Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kakato Choir, Kamis (8/11).

Kegiatan yang dipusatkan di aula Kampus STIE PGRI Sukabumi Jalan Pramuka II No.10, Kelurahan Cikondang, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi itu digagas untuk mengembangkan serta memfasilitasi bakat warga dan pelajar di Sukabumi.

Kami ingin mengembangkan bakat yang ada di Sukabumi khususnya bidang tarik suara,” ujar Ketua Pelaksana Music Kakato Festival 2018, Nina Nurmala Putri kepada Radar Sukabumi.

Lomba ini baru pertama kali digelar oleh kampusnya. Nina pun berharap event yang sama ini bisa dilaksanakan kembali tahun depan, dengan acara yang lebih meriah dan peserta lebih banyak.

“Tapi di awal pembukaan pesertanya lumayan banyak sekitar ada 40 peserta,” ucapnya.
Sementara itu, Ketua STIE PGRI Kota Sukabumi Asep Deni sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswanya.

Ia bahkan berjanji, akan terus mensupport kegiatan-kegiatan kemahasiswaan salah satunya kegiatan lomba solo vokal antar pelajar dan umum.

“Insya Allah akan terus diselenggarakan, pihak lembaga akan mendorong dan memotivasi terselenggaranya festival solo vokal ini di tahun berikutnya di bulan yang sama yaitu November,” tuturnya.

Dikatakannya, kegiatan ini sangat positif. Karena selain bisa mengasah kemampuan bakat peserta, juga sebagai ajang belajar dan melatih diri untuk berani tampil di depan publik.

“Mungkin tahun depan tidak hanya solo vokal saja, tetapi juga ada lomba vokal grup sehingga peserta akan lebih banyak lagi,” tuturnya.

 

(wdy)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close