EKONOMISUKABUMI

Cara Baru Beramal Via Kencleng Digital

Telkomsel Beri Bantuan 500 Kg Kurma ke Masjid Agung Praya

SUKABUMI – Di sela-sela menyiagakan jaringan dan layanan menjelang Ramadan dan Idul Fitri, Telkomsel juga menyerahkan bantuan berupa 500 kilogram (Kg) kurma sebagai takjil bagi masyarakat yang berbuka puasa di Masjid Agung Praya, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (11/5).
Pada saat yang sama, Telkomsel juga menyerahkan bantuan operasional bagi masjid raya tersebut sebesar Rp 50 juta, serta memberikan fasilitas Kencleng Digital, dalam bentuk QR code uang elektronik TCASH yang menggantikan fungsi kotak amal tradisional yang masih memakai uang fisik.
“Kencleng Digital ini diharapkan bisa mempermudah jamaah, dalam menyampaikan infak bagi kebaikan masjid dan masyarakat di sekitar lingkungan masjid,”tutur Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah melalui keterangan resminya kepada Radar Sukabumi.
Adapun fitur kencleng ini bisa digunakan para pengguna TCash yang ingin beramal, tanpa perlu uang fisik. Layanan cashless ini menggunakan teknologi snap QR Code.
“Fitur ini berguna bagi pengguna yang tidak membawa uang saat ke masjid, tapi ingin tetap beramal,” ujarnya.
Selain meresmikan Kencleng Digital, Telkomsel juga menyerahkan bantuan berupa 500 kilogram kurma, sebagai takjil bagi masyarakat yang berbuka puasa di Masjid Agung Praya, Lombok. Bantuan kurma ini merupakan bagian dari bantuan berbagi takjil sebesar 23 ton kurma yang diserahkan kepada 15 masjid di berbagai daerah di Indonesia.
“Penyerahan bantuan di Masjid Agung Praya ini, untuk yang kedua dan akan terus dilakukan hingga Ramadan nanti,”imbuhnya.
Dalam program Ramadan dan Idul Fitri (RAFI) 2018 ini, selalu ada dua kegiatan utama yang dilakukan Telkomsel. Yaitu berbagi dan layanan.
“Bantuan berupa Kencleng Digital, dana operasional dan kurma merupakan bagian dari pilar berbagi RAFI. Sementara untuk pilar melayani Telkomsel meningkatkan kualitas jaringan, untuk memberikan kenyamanan kepada seluruh pelangganya selama Ramdan dan Lebaran,”ucap Ririek. (*/sri)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close