Sampah Tak Diangkut Sepekan, DLH Tidak Percaya

“Jadi gini, jika banyaknya sampah itu misalnya sekitar dua mobil maka si pihak petugas kebersihan itu hanya mengangkut sekali mobil saja pada waktu itu saat dirinya bertugas, sisanya dibiarkan menumpuk,”kesalnya.

Menyikapi kondisi tersebut, Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Kebersihan pada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Sukabumi, Endah Aruni tidak mempercayainya. Ia menegaskan, bahwa tidak ada laporan kepada dirinya tentang penumpukan sampah itu, dan biasanya setiap hari sampah di pasar yang dimaksud selalu diangkut oleh mobil sampah yang sudah disediakan.

“Belum ada laporan tidak diangkut dan tidak ada laporan mobil yang rusak juga, jam 15.00 WIB biasanya sudah diangkut, laporan dari kordinator yang bertugas pun memberitahukan bahwa sampah di tempat itu sudah diangkut,”ujar Endah saat ditemui di kantornya, kemarin.

Dirinya menerangkan, sekitar jam 11.00 WIB antara Pasar Julius Usman dan Pasar Lettu Bakri Kota Sukabumi, tumpukan sampah sudah dibersihkan. “Petugas kami selalu mengangkut sampah secara maksimal,”tandasnya.(Cr17/e)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *