OTOMOTIF

BSD City Grand Prix Siap Digelar

Ajang balap mobil bertajuk BSD City Grand Prix 2018 siap digelar mulai 30 November hingga 2 Desember 2018 bertempat di Sirkuit BSD, Tangerang Selatan.

BSD City Grand Prix 2018 sudah memasuki tahun kedua setelah sebelumnya digelar pada 2017 lalu. Kali ini, perhelatan tersebut digagas oleh PT Tri Cipta Bangun Indonesia dan bekerja sama dengan Tonsco Club selaku promotor balap mobil nasional.

“BSD City Grand Prix 2018 akan menyuguhkan tantangan yang berbeda dari Sirkuit Sentul, karena akan ada variasi tersendiri, jalur-jalur yang tidak biasa dan karakter sirkuit jalan raya seperti di Monaco,” kata Ketua Panitia BSD City Grand Prix 2018 Ananda Mikola dalam konferensi pers di Jakarta, kemarin (14/11).

Lebih lanjut, dia menuturkan akses menuju lokasi Sirkuit BSD tersebut juga mudah karena dikelilingi oleh beberapa pusat keramaian, diantaranya Aeon Mall, ICE BSD serta Q-Big

. “Lokasinya tidak sulit untuk dijangkau karena bisa diakses melalui tol Jakarta-Tangerang. Kami ingin menyajikan hiburan bagi masyarakat dengan tetap mengutamakan faktor keamanan dan kenyamanan,” ujar Ananda.

\Pada kesempatan yang sama, Konsultan BSD City Grand Prix 2018 Irawan Sucahyono berharap ajang balap mobil tersebut dapat dimanfaatkan sebagai wadah untuk lebih mengukuhkan sekaligus memajukan Kabupaten Tangerang sebagai sentra otomotif dan pariwisata Indonesia.

“Perlombaan itu bisa menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat di Kabupaten Tangerang, terlebih bagi mereka yang mencintai otomotif. Semoga perlombaan itu bisa menjadikan BSD sebagai salah satu pusat otomotif di tanah air,” ungkap Irawan.

Untuk dapat menyaksikan BSD City Grand Prix 2018, para penonton diberikan beberapa titik atau spot yang bebas biaya masuk, diantaranya di perempatan Moenir dan di belakang Q-Big.

Namun untuk mendapatkan pengalaman keseluruhan balapan, pihak penyelenggara menyediakan racing village yang di dalamnya terdapat berbagai wahana hiburan otomotif, tribun untuk menonton, berbagai jajanan food truck serta pertunjukan musik. Harga tiket racing village tersebut, yaitu Rp50.000 per hari.

 

(et)n

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close