IJABAH

Warga Ingin Ijabah Bantu Home Industri

SUKABUMI— Bantuan permodalan dan pemasaran prodak hasil Usaha Kecil Menangah (UKM) nampaknya masih menjadi permasalahan para pelaku UKM di Kota Sukabumi. Hal itu didaptakan pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi, Jona Arizona dan Hanafie Zain melihat langsung kondisi pelaku UKM.

Seperti halnya dikatakan oleh pelaku usaha makanan tradisional Simping, Sulaeman. Dirinya sangat berharap Pasangan Ijabah ini kedepannya bisa memperhatikan pelaku UKM. Baik itu dari segi permodalan ataupun pemasaran, karena itu merupakan permasalahan pelaku UKM saat ini. “Ya pengen di bantu lah oleh pemerintah pekerjaan seperti home industri ini,” ujar Sulaeman.

Diakuinya pekerja Home industri ini bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar, apalagi masyarakat yang sedang tidak mempunyai pekerjaan atau pengangguran. Kalau pun mendapatkan bantuan dari pemerintah baik itu modal atau sisi pemasarannya tentunya akan berimbas kepada usahanya yang semakin besar. ” Home industri ini kan bisa menyerap pekerjaan buat tetangga. kita disini baru 5 orang,” jelasnya.

Sementara itu, Calon Walikota Sukabumi nomor urut 1, Jona Arizona mengaku sudah menyiapkan program untuk para pelaku usaha kecil menengah (UKM). Program itu menjadi prioritas pasangan Ijabah seperti memberikan bantuan permodalan tanpa bunga. “Kita akan berikan permodalan itu tanpa bunga dan prosudernya di permudah,” ujarnya.

Tak hanya bantuan permodalan saja, pasangan Ijabah akan melakukan bantuan untuk pendampingan termasuk pemasarannya. Pihak pemerintah itu mempunyai kewajiban untuk ikut serta dalam mempromosikan hasil UKM tersebut. ” Dengan begitu akan selaras bisa meningkatkan UKM, bantuan modal diberikan, pendampingan sampai ke pemasaran kita akan bantu,” pungkasnya.

 

(bal)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close